Kompas.com - 11/05/2020, 19:29 WIB

KOMPAS.com - Drama The World of Married masih ramai dibicarakan. Penonton kerap dibuat gemas dengan karakter ataupun jalan ceritanya.

Demam drama yang diadaptasi dari seri televisi Inggris berjudul Doctor Foster, juga melanda penyanyi Ashanty.

Setelah menonton hingga 14 episode, Ashanty mengaku dapat memetik pelajaran dari kisah dokter Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh ini.

Baca juga: Drama The World of The Married, Bisa Jadi Bahan Evaluasi Hubungan

Berikut adalah 6 pelajaran yang diambil Ashanty dari drama The World of Married yang diunggah istri Anang Hermansyah itu di Instagram Story miliknya.

1. Suami atau istri, jika masih cinta dan memikirkan anaknya, jangan coba-coba 'bermain api' dengan orang lain.

2. Buat perempuan, jangan mudah percaya dengan laki-laki yang sudah menikah dan mengatakan bahwa dirinya tidak bahagia, ingin cerai, dan ada masalah.

3. Walau cerai, ayah dan ibu tetap harus memerhatikan anak, tidak peduli istri atau suami barunya suka atau tidak. Pasangan bisa meninggalkanmu, tapi anak tidak. Dan luka di hati anak akan berbekas hingga lama.

4. Istri jangan merasa lebih hebat dari suami, meski punya uang lebih banyak atau memiliki posisi lebih hebat.

5. Anak bisa jelas menilai mana ketulusan dan mana yang bersikap pura-pura baik.

6. Jika ada anggota keluargamu melakukan hal ini, jangan didukung. Walapun itu anak sendiri. Karena korban dari perpisahan adalah anak, orangtua harus mengorbankan kebahagiannya demi anak, bukan anak yang berkorban buat orangtua.

Ashanty mengaku, meski ia kerap kesal pada beberapa tokoh, ibu dua anak itu tetap memuji drama yang ditayangkan di JTBC tersebut.

“Geram banget liatnya tapi bagusss alur ceritanya, semuanya pas!!,” tulis Ashanty lagi.

Drama The Worl of Married berkisah tentang dokter Ji Sun Woo (Kim Hee Ae ) yang kehidupannya tampaknya sempurna. Namun kebahagiaan Sun Woo hancur, ketika dia mengetahui bahwa suaminya Lee Tae OH (Park Hae Joon) berselingkuh dengan wanita yang jauh lebih muda, Yeo Da Kyung (Han So Hee).

Baca juga: Agar Pikiran Tak Teracuni Saat Nonton Drama The World of The Married

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.