Kompas.com - 12/05/2020, 17:38 WIB
Production Club, studio desain asal Los Angeles, Amerika Serikat, menciptakan Micrashell -setelan penutup tubuh lengkap yang memungkinkan pemakainya bersosialisasi dengan aman, bahkan di tengah pandemi. REPRO BIDIK LAYAR VIA scmp.comProduction Club, studio desain asal Los Angeles, Amerika Serikat, menciptakan Micrashell -setelan penutup tubuh lengkap yang memungkinkan pemakainya bersosialisasi dengan aman, bahkan di tengah pandemi.

KOMPAS.com - Pesta dan hiburan malam tentu akan sangat berbeda setelah pandemi virus corona berlalu.

Baru-baru ini, Production Club, studio desain asal Los Angeles, Amerika Serikat, menciptakan Micrashell -setelan penutup tubuh lengkap yang memungkinkan pemakainya bersosialisasi dengan aman, bahkan di tengah pandemi.

Ketika memperkenalkan Micrashell, Production Club mengungkap tentang pentingnya jarak sosial untuk memperlambat penyebaran Covid-19.

Namun mereka juga mencatat potensi kerugian ekonomi dan mental dari isolasi berkepanjangan.

Baca juga: Kiat Meningkatkan Imun Tubuh Selama Berpuasa di Tengah Pandemi Corona

Production Club menyebut setelan kreasi mereka menjadi "solusi yang bertanggung jawab secara sosial" dan memungkinkan orang berkumpul bersama tanpa menjauhkan diri, terutama saat akan "dugem" dan pesta lainnya. 

Hingga saat ini, setelan tersebut baru sebatas konsep, dan belum untuk dijual.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Perkiraan kami adalah setelan itu akan dijual ke bisnis bukan individu," kata Production Club.

"Gagasan awalnya, kami meminta promotor, venue, dan grup hiburan membantu subsidi biaya untuk memungkinkan acara beroperasi pada kapasitas lebih tinggi, dan dengan cara aman."

"Karena itu, kami masih dalam tahap awal dan kami percaya akan ada semacam jalur pembelian yang tersedia untuk penggemar musik."

Micrashell dapat dipakai sebagai pakaian luar, dan penggunanya dapat pergi ke kamar mandi tanpa harus melepas setelan tersebut.

Baca juga: Perhatikan, 3 Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Anak

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X