Kreasi Unik Jadi Pengantar Old Navy Sumbang Baju Senilai Rp 450 Miliar

Kompas.com - 13/05/2020, 10:15 WIB
. VIA OLD NAVY.

KOMPAS.com - Old Navy menjadi menjadi salah satu merek fesyen ternama asal Amerika Serikat yang mewujudkan partisipasinya dalam membantu mengatasi dampak pandemi Covid-19

Old Navy menyumbangkan pakaian senilai 30 juta dollar AS atau hampir setara dengan Rp 450 miliar, dalam bentuk pakaian.

Pakaian tersebut akan disumbangkan untuk warga yang membutuhkan, lewat kerjasama dengan organisasi nirlaba Good360 dan Baby2Baby.

Baca juga: Bantu Atasi Pandemi Covid-19, New Balance Donasi 13.000 Pasang Sepatu

Tak sekadar memberikan donasi, Old Navy juga secara khusus meminta seniman AS, Noah Scalin untuk berkreasi dengan 1.000 potong pakaian Old Navy di atas sebuah bidang luas.

Scalin pun berhasil membuat potret "keluarga Amerika" yang istimewa dari tumpukan kaus dan baju tadi.

Sebuah video time-lapse menampilkan tahapan Scalin dalam menciptakan desain tersebut, hingga melahirkan potret seorang ibu dengan dua putrinya.

Video itu yang lalu dipakai untuk pengantar bagi Old Navy saat mengumumkan program donasi ini.

Baca juga: Vans dan The North Face menggalang Donasi untuk Lawan Covid-19

"Untuk semua keluarga di luar sana yang sudah menyatu dengan kami lewat Zoom school, dan ambil bagian dalam tantangan TikTok kami, terima kasih telah melakukan bagian kalian," begitu bunyi pesan dalam video tersebut.

"Sekarang kita melakukan apa yang bisa kita lakukan," bunyi pesan itu lagi.

"Karena keluarga menjadi jantung dari semua yang kita lakukan sejak 1994, Old Navy menyumbangkan untuk membantu keluarga yang membutuhkan di seluruh Amerika."

Tak hanya pakaian, Old Navy pun mengumumkan sumbangan berupa 50.000 masker tak berstandar medis, yang dapat digunakan kembali lewat Boys & Girls Clubs of America -sebuah lembaga sosial non profit.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X