Kompas.com - 13/05/2020, 13:50 WIB
Ilustrasi rambut diego_cervoIlustrasi rambut
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tahukah kamu bahwa 85 persen pria mengeluhkan masalah rambut berupa kerontokan yang mengarah pada kebotakan?

Jika kamu adalah salah satunya, cobalah menggunakan vitamin rambut pria yang memiliki khasiat dari mencegah rambut rontok hingga melebatkan rambut berikut ini.

Kerontokan dan penipisan rambut yang mengarah pada kebotakan memang bisa terjadi pada siapa saja, namun paling banyak dialami oleh pria.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari faktor keturunan, perubahan hormon, hingga konsumsi obat-obatan tertentu.

Pada beberapa kondisi, hal ini bisa dicegah dengan menggunakan vitamin rambut. Hanya saja, kamu sebaiknya tetap berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mengetahui dosis vitamin yang tepat, karena menggunakan terlalu banyak vitamin pada rambut justru akan memperparah kerontokan.

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Jadi Penyebab Rambut Rontok

Vitamin rambut pria yang dapat dipilih

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada banyak jenis vitamin rambut yang beredar di pasaran. Namun, jenis vitamin rambut pria yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:

Vitamin A

Vitamin A dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan mempercepat pembaruan jaringan di dalam tubuh manusia.

Salah satu prinsip kerja vitamin A adalah mengaktifkan sebum sehingga kulit kepala akan lebih lembap dan sehat, yang kemudian menjadi iklim yang baik bagi tumbuhnya rambut.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.