Sutradara David Lynch Bantu Petugas Medis Covid-19 Berlatih Meditasi

Kompas.com - 13/05/2020, 17:18 WIB
Ilustrasi meditasi DragonImagesIlustrasi meditasi

KOMPAS.com - Hari demi hari, banyak orang berupaya untuk memerangi pandemi virus corona.

Seperti yang dilakukan oleh sutradara kenamaan AS, David Lynch, dan grup musik elektronik Duran Duran baru-baru ini.

Bersama figur publik lainnya, mereka memberikan dukungan untuk membantu petugas medis dalam memerangi pandemi virus corona.

Baca juga: Menenangkan Diri Selama Pandemi dengan Meditasi

David Lynch Foundation meluncurkan inisiatif baru, yang disebut Heal the Healer Now, memberikan  pelatihan teknik meditasi transendental kepada para profesional medis di berbagai negara di tengah krisis kesehatan yang berlangsung.

Dalam pernyataan eksklusif kepada People, sutradara Twin Peaks itu mengatakan, ia berharap petugas medis di garis depan akan memperoleh manfaat dari meditasi.

"Dokter dan perawat sedang berperang, dan musuhnya adalah virus corona. Banyak prajurit dalam perang menderita stres pasca-trauma. Hal yang sama terjadi pada dokter dan perawat kita," ujar Lynch.

" Meditasi transendental akan menghilangkan stres traumatis itu dan menggantinya dengan kebahagiaan dan kedamaian batin."

"Tolong bantu kami menyampaikan ini kepada dokter dan perawat kami dan semua yang ada di garis depan dalam pertempuran ini," kata dia.

Keyboardis Duran Duran, Nick Rhodes, juga memberikan tanggapan terkait upaya Lynch.

"Kami senang bisa berkolaborasi dengan David Lynch dan yayasannya melalui kampanye Omaze. Ini peluang besar untuk mengumpulkan dana yang membantu mendukung petugas kesehatan melalui masa-masa traumatis ini."

"Kondisi sekarang lebih sulit untuk menemukan ketenangan pikiran, jadi bagi mereka yang dapat menerima sedikit bantuan melalui meditasi, itu adalah hadiah luar biasa."

Baca juga: Apakah Meditasi Transendental dan Apa Manfaatnya?

Halaman:


Sumber People
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X