Semua Orang Muncul Pakai Masker, kecuali Presiden Donald Trump

Kompas.com - 15/05/2020, 09:09 WIB
. REPRO BIDIK LAYAR VIA @Jordanfabian.

KOMPAS.com - Tingkah dan polah Presiden Amerika Serikat Donald Trump memang selalu mengundang perhatian, bahkan kontroversi. 

Kini, penampilannya saat melakukan kunjungan kerja ke pusat distribusi peralatan medis di Pennsylvania, Kamis, yang menjadi sorotan.

Bukan soal setelan jas, atau pun pilihan dasi dari pengusaha kaya raya itu. Tapi, pilihannya untuk melakukan perjalanan dan kunjungan tanpa mengenakan masker penutup wajah.

Baca juga: Menerka Rahasia Rambut Lebat Melania Trump di Usia 50 Tahun

Padahal, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, tak terkecuali AS, masker wajah adalah salah satu atribut utama untuk menangkal infeksi virus corona.

Trump tampil nyentrik, karena dari sekian banyak orang yang hadir di sana, hanya dia yang tak mengenakan masker.

Ketika berada di Owens & Minor Inc, Allentown itu, Trump sempat menggembar-gemborkan pekerjaan pemerintahannya dalam memproduksi dan mendistribusikan peralatan perlindungan diri di tengah pandemi.

Disebutkan, pusat distribusi telah mengirim jutaan masker N95, pakaian bedah dan sarung tangan ke rumah sakit di seluruh wilayah negeri itu.

Baca juga: Cantik dan Bugar di Usia 50, Apa Rahasia Melania Trump?

Sekali lagi, pilihan Trump untuk tak mengenakan penutup mulut dan hidung terlihat amat kontras dengan pemandangan di sekelilingnya, di mana semua orang memakai masker.

Foto-foto menunjukkan, Sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) Alex Azar dan pemimpin rantai pasokan Laksamana Muda John Polowczyk melengkapi diri mereka dengan masker.

Lalu, setiap karyawan yang hadir mendengarkan pernyataan Trump juga mengenakan masker.

Halaman:


Sumber The Hill
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X