Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UNIQLO Indonesia Donasikan 500.000 Masker Medis untuk Tenaga Kesehatan

Kompas.com - 15/05/2020, 23:58 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang menyerang dunia, membuat berbagai pihak turut serta memerangi penyebaran virus corona.

PT. Fast Retailing Indonesia yang menaungi UNIQLO Indonesia, label busana asal Jepang ini juga ambil bagian dengan mendonasikan 500.000 masker medis untuk para tenaga kesehatan yang betugas.

Donasi tersebut telah disampaikan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang selanjutnya akan dialokasikan oleh BNPB ke sejumlah rumah sakit, organisasi pemerintah, dan LSM.

Penyerahan donasi, secara simbolis diserahkan UNIQLO Indonesia yang diwakili oleh Yugo Shima selaku Co-Chief Operating Officer dari PT. Fast Retailing Indonesia kepada Kepala BNPB sekaligus Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, di Graha BNPB, Jakarta Timur (Jumat, 15/5).

Baca juga: Fashion Paris 1920 dalam Kolaborasi UNIQLO dan Ines de la Fressange

Menurut Yugo Shima, donasi ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah berdedikasi dan menjadi barisan terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami telah menyiapkan dukungan berupa masker medis dan produk AIRism untuk para tenaga medis dalam melakukan tugas mulianya,” kata Yugo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Selain itu, UNIQLO Indonesia juga menyampaikan rasa duka cita untuk mereka yang telah kehilangan keluarga tercinta akibat Covid-19.

Baca juga: UNIQLO x Marimekko, Koleksi Musim Dingin dengan Sentuhan Khas Finlandia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com