Tips Merapikan dan Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Kompas.com - 17/05/2020, 13:31 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com— Bentuk alis berpengaruh besar pada penampilan. Bentuk alis yang terlalu tinggi dan tegas misalnya, bisa membuat ekspresi wajah terlihat marah, sementara bentuk yang terlalu runcing bikin wajah terlihat lebih tua.

Mendapatkan garis alis yang sempurna dan pas dengan bentuk wajah memang dibutuhkan trial and error. Lalu bagaimana caranya merapikan dan membentuk alis agar pas dengan bentuk wajah?

Make up artis Albert Kurniawan membagi tipsnya bagaimana membentuk alis langkah demi langkah yang bisa kamu coba di rumah:

1. Mencukur bulu-bulu yang tidak sesuai dengan garis

Sebelum memulai, siapkan pisau cukur alis. Saat mencabut bulu-bulu alis Albert menyarankan untuk bekerja dengan perlahan dan pendek-pendek untuk menghindari membuat kesalahan.

Dia merekomendasikan untuk membentuk sedikit lengkungan (tetapi tidak terlalu banyak!) Sehingga ekspresimu tidak akan terlihat datar.

Baca juga: Tren Alis 2020 Menurut Ratu Alis Anggie Rassly

2. Sikat rambut alis ke atas

Sebelum mengisi alis, Albert merekomendasikan menyikat rambut alis ke atas dengan spoolie sehingga kamu dapat melihat di mana bintik-bintik jarang atau botak.

3. Gunakan pena alis untuk meniru sapuan rambut

Untuk memastikan lengkungan terlihat alami dan tidak digambar, gunakan pena alis untuk meniru garis rambut.

Halaman:


Sumber cosmo.ph
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X