Kompas.com - 18/05/2020, 22:00 WIB
Fahmi Hendrawan, founder Fatih Indonesia DOKUMENTASI PRIBADIFahmi Hendrawan, founder Fatih Indonesia

KOMPAS.com – Selama Ramadhan dan pandemi virus corona (Covid-19), brand baju muslim pria Fatih Indonesia mengeluarkan sebuah kampanye.

Setiap pembelian satu baju koko, konsumen otomatis ikut menyumbangkan satu paket sembako.

Paket tersebut akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan, seperti dhuafa, warga terdampak pandemi corona, atau pun korban bencana.

Baca juga: Cerita Inem, Berbagi Masker dan Sembako untuk Pekerja Jalanan Jogja

“Pada awal Ramadhan kami sudah menyalurkan hasil dari kampanye ini sebanyak 300 paket sembako.”

Hal ini diterangkan pemilik Fatih Indonesia, Fahmi Hendrawan, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Fahmi menjelaskan, paket itu ia bagikan ke daerah sekitar kantor Fatih di Pancoran, Jakarta Selatan. Saat itu, rumah warga di sekitaran pancoran terendam banjir.

Program ini nantinya akan dievaluasi berkala. Namun yang pasti, ia berharap banyak paket sembako yang akan tersalurkan di saat Ramadhan dan masa pandemi ini.

Baca juga: Tampil Keren dengan Baju Koko untuk ke Masjid dan Juga Ngantor

.Fatih Indonesia .

Sebelum pandemi Covid-19, sambung Fahmi, penjualan baju koko produksinya bisa mencapai 5.000-6.000 pieces per bulan.

Seharusnya, pada Ramadhan ini ia menargetkan penjualan baju koko hingga 10.000 pieces. Namun, corona membuatnya tak memasang target muluk-muluk.

Saat ini, mahasiswa lulusan BMA ITB ini memasang target penjualan 5.000-6.000 pieces. Penurunan target terjadi karena saat ini ia hanya memaksimalkan online store.

“70 persen penjualan Fatih Indonesia sebelum corona memang online store. Namun biasanya saat Ramadhan itu ikut banyak bazar, sekarang ditiadakan karena corona,” cetus dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fatih Indonesia (@fatih_indonesia) on Dec 20, 2019 at 9:45pm PST



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X