Sulitnya Camilla "Masuk Kerajaan Inggris" karena Sosok Putri Diana

Kompas.com - 19/05/2020, 09:38 WIB
Putri Diana dan Camilla Parker REPRO BIDIK LAYAR VIA CHEATSHEET.comPutri Diana dan Camilla Parker

KOMPAS.com - Camilla Parker Bowles yang kini menyandang gelar Duchess of Cornwall harus menjalani masa yang berat di bawah atensi publik ketika dia masuk ke dalam keluarga Kerajaan Inggris, setelah perceraian Pangeran Charles dari Putri Diana.

Perempuan yang kini berusia 72 tahun itu mengaku menghadapi kesulitan ketika ingin mendirikan badan amal kerajaan. Sebab, banyak hal yang dia gagas terkait dengan atensi Putri Diana.

Hal ini terungkap dalam film dokumenter Channel 5, "Charles and Camilla: King and Queen in Waiting".

Baca juga: Cerita Putri Diana yang Sempat Diremehkan Camilla Parker...

Disebutkan, Camilla tidak boleh terlihat seperti sedang mencoba meneruskan atau menggantikan 'gaya" Putri Diana.

Hal ini yang lalu membuat Camilla harus berhati-hati, agar tidak ada kesan ingin mencoba melakukan itu, atau bahkan menggantikan Diana.

Wartawan Daisy McAndrew mengatakan dalam film dokumentar tersebut, "Semua anggota senior Keluarga Kerajaan memiliki badan amal-nya sendiri."

"Badan amal yang mereka dukung, biasanya terkait dengan masalah yang paling mereka perhatikan."

"Dalam kasus Camilla, sangat sulit bagi dia untuk melakukan itu, karena begitu banyak perhatian dia yang lalu selalu terkait dengan atensi Diana juga."

Baca juga: Jika Masih Hidup, Putri Diana Berteman dengan Camilla, Ini Alasannya

"Dia harus sangat berhati-hati untuk tidak 'menginjak' sosok Putri Diana, atau pun topik dan badan amal yang telah menjadi atensi Diana."

"Tentu saja kelihatannya dia mencoba menjalankan peran yang selama ini dilakukan Diana."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X