Kompas.com - 19/05/2020, 13:41 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak perusahaan masih meminta karyawannya untuk work from home alias kerja di rumah untuk mencegah adanya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Beberapa orang bahkan sudah menjalani work from home selama berminggu-minggu, dan belum tahu kapan bisa bekerja seperti sebelumnya.

Work from home bisa sangat menantang, terutama bagi milenials dan karyawan yang belum pernah punya pengalaman membawa pulang pekerjaan kantornya.

Itulah sebabnya, ada beberapa tips work from home untuk milenials supaya tetap produktif dalam bekerja, walau kebosanan sudah terasa.

1. Menjaga komunikasi antara kolega dan atasan

Menurut seorang profesor dari Northeastern University, Amerika Serikat, harus ada peraturan jelas mengenai komunikasi antara kolega dan atasan.

Komunikasi adalah faktor penting saat work from home. Tanpa adanya komunikasi yang baik, pekerjaan bisa terhambat, bahkan tak mencapai target.

Mintalah atasan untuk menjabarkan target yang harus dicapai, selama periode work from home berlangsung.

Selain itu, komunikasi bisa mencegah datangnya perasaan kesepian yang melanda karyawan di rumah. Sebuah penelitian yang mengikutsertakan 2.500 karyawan, membuktikan bahwa kesepian bisa membuat mereka tidak termotivasi dan susah produktif.

Baca juga: Survei: Kerja dari Rumah Bisa Sebabkan Masalah Mental

2. Menjaga penampilan dan kebersihan tubuh

Halaman:
Sumber


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.