6 Efek Samping Suntik Silikon Payudara yang Mungkin Muncul

Kompas.com - 19/05/2020, 20:19 WIB
Ilustrasi suntik silikon shutterstockIlustrasi suntik silikon
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ada banyak alasan yang mendasari seorang perempuan berani melakukan suntik silikon payudara atau prosedur lain untuk mengubah ukuran payudaranya.

Mengingat efek samping yang bisa menyertai, keputusan ini harus diambil matang-matang dengan pertimbangan atas segala konsekuensinya. Jika tidak, bisa menyebabkan dampak negatif bagi kesehatan.

Opsi suntik silikon payudara bisa jadi pilihan karena harganya lebih terjangkau ketimbang filler seperti kolagen atau gel dari hyaluronic acid (restylane).

Ketika seseorang melakukan suntik silikon payudara, artinya bentuk payudara bisa berubah permanen. Sayangnya, jika ada efek samping pun bisa berlangsung permanen.

Efek samping suntik silikon payudara

Tidak berlebihan jika menyebut silikon sebagai bom waktu karena belum teruji klinis aman digunakan untuk keperluan kosmetik. Tak hanya di payudara, suntik silikon di area lain seperti wajah juga bisa mengakibatkan efek samping.

Bahkan, reaksi silikon ini bisa muncul hingga 25 tahun kemudian sejak pertama kali melakukan suntik silikon. Tidak ada yang bisa memprediksi kapan efek samping akan terjadi.

Beberapa efek samping suntik silikon payudara adalah:

1. Komplikasi

Dampak negatif yang paling sering terjadi ketika seseorang melakukan suntik silikon payudara adalah komplikasi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X