Kompas.com - 20/05/2020, 11:03 WIB
Safia Aggoune membuat masker wajah dari kaos kaki. Safia Aggoune via Metro.co.ukSafia Aggoune membuat masker wajah dari kaos kaki.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Demi mencegah penularan Covid-19, masyarakat diimbau tetap mengenakan masker saat beraktivitas di luar ruangan. Bagi masyarakat sehat, masker kain sudah cukup menekan angka penularan.

Ada banyak cara untuk membuat masker kain, termasuk cara sederhana membuat masker kain dari kaus kaki. Nah, masker kain yang satu ini tidak memerlukan proses menjahit, lho.

Tahapan membuat masker wajah dari kaus kaki dibagikan oleh Safia Aggoune, seorang penari yang juga ibu satu anak melalui akun TikTok miliknya, @safiaaggoune. 

Bagaimana tahapan membuatnya?

1. Mulailah dengan memegang kaus kaki secara terbalik, bagian bawah ada di atas dan bagian atas ada di bawah.

2. Pastikan ada jarak yang rata antara bagian atas kaus kaki dan kaki dari tumit.

3. Gunting bagian bawah kaus kaki sehingga kaus kaki tersebut terbuka di kedua sisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

4. Iris bagian yang berseberangan dengan tumit sehingga ketika dibentangkan akan membentuk persegi panjang dengan area tumit di tengah masker.

5. Lipat masker secara horizontal, potong sedikit celah di kedua sisi atau sekitar 2 cm untuk dikaitkan ke telinga.

6. Jika sudah, bentangkan kembali kain tersebut dan jadilah masker wajah sederhana! Mudah, kan?

Jika tidak terbayang, kamu bisa melihat videonya di akun TikTok Safia atau sumber lainnya yang sudah mengunggah kembali video miliknya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X