Met Gala 2020 Resmi Ditiadakan

Kompas.com - 20/05/2020, 21:52 WIB
Katy Perry berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini. AFP/DIMITRIOS KAMBOURISKaty Perry berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini.

KOMPAS.comMet Gala 2020 resmi ditiadakan. Kabar ini diumumkan oleh Museum Seni Metropolitan, yang telah ditutup sejak pertengahan Maret lalu.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan, museum mengatakan bahwa gala telah dibatalkan karena krisis kesehatan global.

Met gala, yang biasanya diadakan pada hari Senin pertama di bulan Mei, merupakan acara sosial paling populer di musim semi dan penggalangan dana penting untuk Institut Kostum, yang bertindak sebagai sumber utama pendanaan tahunan untuk pameran, publikasi, akuisisi, dan perbaikan modal.

Baca juga: Tampilan Langka di Pameran Mode Met Gala yang Tertunda

 

Tahun lalu, gala untuk pameran "Camp: Notes on Fashion" mengumpulkan 15 juta Dolar AS atau yang setara dengan Rp 220 Miliar yang dilaporkan.

Pameran tahun ini di Institut Kostum akan bertema “About Time: Fashion and Duration”, dimana tema ini akan menyajikan perkembangan satu setengah abad mode, mulai 1870.

Met Gala ke 150 Ini dijadwalkan untuk dibuka pada tanggal 29 Oktober dan berlangsung hingga 7 Februari 2021.

Mayoritas objek dalam pertunjukan akan diambil dari koleksi Costume Institute, termasuk hadiah utama dari para desainer yakni menjadi bagian dari Met’s 2020 Collections Initiative.

Selain pengumuman tentang Met Gala, museum juga mengumumkan rencana pembukaan kembali pada pertengahan Agustus mendatang.

“Met telah bertahan selama 150 tahun dan hari ini berlanjut sebagai suara harapan untuk masa depan. Museum ini juga merupakan pengingat mendalam akan kekuatan jiwa manusia dan kekuatan seni untuk menawarkan kenyamanan, inspirasi, dan komunitas," kata Daniel H. Weiss, presiden museum.

"Saat kami mengalami masa-masa yang menantang dan tidak menentu ini, kami didorong dengan menantikan hari ketika kami dapat sekali lagi menyambut semua orang untuk menikmati koleksi dan pameran Met,” ujar Daniel.

Baca juga: Kim Kardashian Akui Kesakitan Pakai Korset di Met Gala 2019

Saat dibuka kembali nanti, museum akan mengurangi hari dan jam berkunjung untuk umum.

Selain itu, untuk menjaga persyaratan jarak sosial, museum tidak akan mengadakan tur, talkshow, konser, atau acara hingga kalender tahun 2020 berakhir.

Pihak museum mengatakan, mereka berharap dapat melanjutkan kegiatan ini pada tahun 2021, termasuk perayaan ulang tahun ke 150.

Baca juga: Cara Selebriti Menampilkan Busana Sesuai Tema Met Gala 2019



Sumber Vogue
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X