Dior Akan Mulai Gelar Pameran Fashion di Shanghai

Kompas.com - 20/05/2020, 23:40 WIB
Rumah mode Dior SHUTTERSTOCKRumah mode Dior

KOMPAS.com - Ketika semua pameran fashion di seluruh dunia terhenti karena virus corona, rumah mode Dior bersiap untuk menggelar pameran fashion-nya yang bertajuk "Christian Dior: Designer of Dreams" di Long Museum West Bund di Shanghai. Pameran itu akan dilaksanakan mulai 28 Juli hingga 4 Oktober.

Sebelumnya, pameran ini diketahui telah berhasil memesona pencinta fashion Paris saat digelar di Les Arts Décoratifs pada 2017 lalu.

"Setelah memikat pengunjung Musée des Arts Décoratifs di Paris dan Victoria and Albert Museum di London, retrospektif yang unik ini menjadi hidup baru di China dengan narasi skenografis segar yang menampilkan banyak karya luar biasa," kata rumah mode itu dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Yuk, Jalan-jalan ke Butik Virtual Dior di Paris

Dikuratori oleh Oriole Cullen, pameran ini akan menampilkan lebih dari 250 gaun haute couture, dengan ilustrasi oleh René Gruau dan Christian Bérard, dan karya-karya para seniman Tiongkok terkemuka untuk menyoroti ikatan bersejarah antara Dior dan China.

Rumah mode asal Prancis itu akan menyelenggarakan acara pada 24 Juli mendatang untuk meresmikan acara tersebut.

Meski demikian, hingga kini belum diketahui apakah chief executive officer Pietro Beccari dan direktur artistik perempuan Maria Grazia Chiuri akan hadir, mengingat larangan perjalanan yang sedang berlangsung terkait dengan pandemi coronavirus.

Baca juga: Peluncuran Sneaker Termahal Nike, Air Jordan I X Dior Terpaksa Ditunda



Sumber WWD
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X