Baru Diluncurkan, Masker Wajah Milik Kim Kardashian Picu Kontroversi

Kompas.com - 21/05/2020, 11:15 WIB
Kim Kardashian Pop SugarKim Kardashian

KOMPAS.com - Masker non-medis milik Kim Kardashian baru saja diluncurkan melalui perusahaan pakaiannya. Namun rupanya, peluncuran ini memicu kontroversi.

Produk itu dianggap telah menunjukkan batas antara mode dan kebutuhan menjadi semakin kabur.

Bintang reality show itu disebut sebagai desainer baru yang memanfaatkan krisis virus corona dengan meluncurkan serangkaian masker.

Baca juga: Gara-gara Underwear, Kim Kardashian Dituduh Lecehkan Budaya Jepang

Diluncurkan pada akhir pekan di bawah label shapewear milik Kim, Skims, masker non-medis itu hadir dalam lima warna kulit dan dilaporkan terjual habis dalam waktu kurang dari 30 menit. Bahkan, saat ini masih banyak calon pembeli yang ada dalam daftar tunggu.

Tetapi keberhasilan ini berbarengan dengan tuduhan rasisme kasual, menurut beberapa orang di media sosial.

Dalam tuduhan itu, mereka menunjukkan bahwa salah satu masker itu bukanlah warna nude yang tepat untuk model kulit hitam.

Situs Skims sekarang telah mengubah model dan masker yang dikenakannya. Sayangnya, untuk masalah ini, Skims belum memberikan komentar.

Skims mengumumkan, bahwa mereka akan menyumbangkan 10.000 masker ke berbagai badan amal bantuan lokal di Los Angeles, di mana mengenakan masker adalah kewajiban jika jarak fisik tidak memungkinkan.

Tindakan kedermawanan Kim ini telah banyak dilaporkan, bersamaan dengan berita penjualan.

Baca juga: Merek Pakaian Dalam Kim Kardashian Ikut Produksi Masker Wajah

Sejumlah merek fesyen lainnya merespons pandemi virus corona dengan menata ulang rantai pasokan mereka untuk membuat masker dan peralatan pelindung pribadi lainnya, dalam banyak kasus, bukan untuk mencari untung.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X