Tips Kerja dari Rumah bagi yang Sedang Tak Punya ART

Kompas.com - 23/05/2020, 18:02 WIB
Ilustrasi bekerja di rumah omgimagesIlustrasi bekerja di rumah
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Selama masa pandemi, para ibu bekerja banyak yang harus bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

Di satu sisi, hal ini bisa menyenangkan karena Anda bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga.

Namun di sisi lain, bekerja sambil mengurus anak yang juga harus belajar di rumah, bisa jadi tantangan tersendiri. Belum lagi, kalau semua itu dilalui tanpa bantuan asisten rumah tangga atau ART.

Sehari atau dua hari, kondisi ini biasanya masih bisa dijalani dengan baik. Memasuki bulan pertama, bisakah Anda tetap produktif bekerja meski Si Kecil bersikukuh untuk digendong atau ngambek jika tidak ditemani main?

Tenang, untuk Anda yang sudah mulai kewalahan, belum saatnya menyerah dan ambil cuti. Coba terapkan tips di bawah ini, agar bisa tetap kerja dari rumah sambil mengurus berbagai keperluan.

Tips kerja dari rumah untuk para Ibu

Mulai dari cara membagi waktu hingga strategi menghadapi atasan saat anak rewel, berikut ini langkah yang bisa Anda coba.

1. Membuat jadwal tetap

Membuat jadwal tetap akan sangat membantu menyiasati pembagian waktu antara menyelesaikan pekerjaan di rumah dan di kantor. Buat timeline yang memperlihatkan waktu harus mulai bekerja dan menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Anda juga bisa sekaligus membuat jadwal untuk anak, untuk mengatur waktu dimulainya belajar online dan selesainya, misalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X