Kompas.com - 23/05/2020, 23:54 WIB

KOMPAS.com - Pandemi global Covid-19 telah memengaruhi semua sektor, khususnya sektor informal yang menjadi salah satu sektor yang paling terpukul karena pandemi ini.

Lebih dari 300.000 pekerja informal seperti pengemudi berbasis aplikasi (ojek online), pemilik UKM, serta buruh harian di Indonesia kini tengah berjuang untuk bertahan hidup dengan sedikit, bahkan tidak ada pendapatan sama sekali.

Melihat hal tersebut, Zilingo mendukung kampanye Keluarga Asuh milik Kitabisa.com, yang bertujuan untuk membantu para pekerja informal dan keluarga dengan kebutuhan pokok hingga tiga bulan ke depan.

Untuk mendukung kampanye ini, Zilingo juga telah mengimbau para pelanggannya untuk turut serta dalam kampanye mulia tersebut, dengan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca juga: The Executive Berbagi 100.000 Masker dan Buka Peluang Kerja

Hingga saat ini, Zilingo telah menyumbangkan 12.000 pakaian, sepatu, dan aksesori baru yang akan didistribusikan dengan bantuan Kitabisa.com dan para mitranya kepada para penerima bantuan program ‘Keluarga Asuh’ yang tinggal di Jakarta dan daerah sekitarnya.

"Kami memahami bahwa Ramadhan tahun ini terasa sangat berbeda dari tahun sebelumnya, kami berharap inisiatif ini dapat membantu meringankan beban mereka, sehingga mereka juga dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri yang tak terlupakan bersama keluarga tercinta dengan aman di rumah mereka,” Ade Yuanda Saragih, VP and Country Head, Zilingo.

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com mengapresiasi Zilingo dan seluruh pelanggan yang telah ikut membantu menghadapi krisis ini.

“Karena kami percaya dengan saling membantu tentu kita akan kuat bersama di masa pandemi ini,” ujar Alfatih.

Teman baik yang juga ingin menyumbang atau menjadi penggalang dana masih dapat mengunjungi kampanye utama ‘Keluarga Asuh’ di laman https://kitabisa.com/campaign/keluargaasuh hingga 30 Juni 2020.

Baca juga: Kisah Berbagi Ransel untuk Tunawisma Korban Pandemi Corona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.