Cerita Putri Diana yang "Sembunyi" Sebelum Pernikahannya

Kompas.com - 25/05/2020, 09:29 WIB
Putri Diana menghindar ketika Pangeran Charles berusaha menciumnya. Foto ini kemudian ramai diperbincangkan di media sebagai bukti ketidakharmonisan rumah tangga mereka. Tangkap layar foto Putri Diana dan Pangeran Charles di India via CheatSheetPutri Diana menghindar ketika Pangeran Charles berusaha menciumnya. Foto ini kemudian ramai diperbincangkan di media sebagai bukti ketidakharmonisan rumah tangga mereka.

KOMPAS.com - Putri Diana terus menyedot perhatian publik dan media di masa-masa menjelang pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Namun, di minggu-minggu terakhir menjelang upacara sakral di tahun 1981 tersebut, Diana "berhasil" lolos dari drama di tengah publik Inggris, termasuk seputar rencana pernikahannya.

Penulis buku "Diana - Her True Story", Andrew Morton merinci bagaimana Sang Putri menghabiskan hari-hari terakhir sebagai anggota masyarakat biasa, sebelum masuk lebih dalam ke pusaran perhatian publik. 

Baca juga: Sulitnya Camilla Masuk Kerajaan Inggris karena Sosok Putri Diana

Dalam buku yang ditulis tahun 1992, Morton menulis, “Diana beristirahat dengan baik, terakhir sebagai warga negara biasa."

“Dia bergabung dengan ibu dan ayah tirinya dalam penerbangan ke Australia, di mana mereka melakukan perjalanan ke sheep station di Yass di New South Wales."

"Mereka tinggal di rumah pantai milik kerabatnya, dan menikmati 10 hari dalam kedamaian dan pengasingan," tulis Morton.

Di sana, Diana dan ibunya mulai menyusun daftar tamu, pakaian yang akan dikenakan, dan detail resepsi lainnya. Di saat yang sama media kehabisan informasi untuk mengetahui di mana keberadaan dia. 

Baca juga: Jika Masih Hidup, Putri Diana Bakal Bentrok dengan Meghan Markle

Menurut Morton, satu-satunya orang yang tahu di mana keberadaan Diana saat itu adalah Pangeran Charles. 

"Ketika hari-hari berlalu, Diana mencari Pangeran Charles, tetapi Charles tidak pernah meneleponnya."

Kendati demikian, Diana disebut berusaha mengerti aksi diam Charles sebagai bagian dari usaha dia meredakan tegangan dalam bagian tugas kerajaannya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X