Elon Musk Ganti Nama Anak, Masukkan Angka Romawi

Kompas.com - 26/05/2020, 08:35 WIB
Penyanyi Grimes melahirkan anak pertama dengan Elon Musk Twitter @elonmuskPenyanyi Grimes melahirkan anak pertama dengan Elon Musk

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, pasangan Elon Musk dan Grimes ramai dibincangkan karena menamai putra mereka dengan nama yang terbilang unik.

Namum, beberapa hari lalu Grimes melalui akun Instagram miliknya menyampaikan bahwa sang anak berganti nama, dari X Æ A-12 menjadi X Æ A-Xii.

Penyanyi asal Kanada itu tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai pergantian nama sang anak menjadi angka romawi tersebut.

Namun, belakangan ia merespons sebuah ungahan yang menanyakan apakah perubahan dilakukan untuk mematuhi undang-undang California yang hanya boleh mencantumkan 26 huruf alfabet untuk nama anak.

"Angka Romawi. Terlihat lebih baik sejujurnya," tulis Grimes.

Baik Grimes maupun Elon sejak awal sempat berbeda mengenai penafsiran nama anak mereka, X Æ A-12.

Baca juga: Nama Anak Elon Musk dan Grimes, X Æ A-12, Terancam Langgar Aturan di California

Grimes sebelumnya menjelaskan bahwa Æ adalah "ejaan elf" untuk Artificial Intellifence (kecerdasan buatan) dan "X" berarti "variabel yang tidak diketahui".

Tapi Elon, CEO Tesla dan SpaceX, mengatakan kepada pembawa acara podcast Joe Rogan cerita yang berbeda.

"Maksudku itu hanya X, huruf X. Dan kemudian Æ adalah, seperti, diucapkan "Ash" lalu A-12 adalah kontribusiku," katanya.

Jadi, menurutnya "X Æ A-12" dibaca X Ash Archangel 12.

 

Elon sebelumnya sudah memiliki lima anak bersama mantan istrinya, kembar dua Griffin dan Xavier, dan kembar tiga Damian, Saxon dan Kai, serta satu anak yang meninggal saat bayi, Nevada.

Dia memuji pasangannya untuk memberi satu lompatan kreatif dalam penamaan nama anak.

"Ya, dia hebat dalam hal nama," kata Elon.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X