Kompas.com - 27/05/2020, 12:31 WIB
Kemeriahan panggung pertunjukan Victorias Secret. Getty ImagesKemeriahan panggung pertunjukan Victorias Secret.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Victoria's Secret mengumumkan bahwa mereka berencana menutup 250 toko secara permanen di dua negara, yaitu AS dan Kanada pada tahun 2020.

Perusahaan induknya mengumumkan berita itu saat memberi komentar mengenai hasil pendapatan kuartal pertama setelah pasar tutup.

Saat ini, Victoria's Secret memiliki 849 toko di Amerika Utara. Sebagian besar toko di lokasi ini masih ditutup sejak Maret lalu setelah pandemi Covid-19 melanda AS.

Berita penutupan toko ini datang beberapa minggu pasca perusahaan induknya, L Brands, mengonfirmasi gagalnya penjualan saham mayoritas kepada perusahaan ekuitas swasta, Sycamore Partners.

Analis mengandalkan Sycamore untuk melakukan perubahan haluan di Victoria's Secret dan mengubah posisi merek di masa depan setelah beberapa tahun mengalami penurunan penjualan.

Namun, Sycamore Partners mengajukan gugatan untuk mundur dari kesepakatan pada bulan April.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka menilai, tindakan Victoria's Secret yang menutup toko selama pandemi Covid-19, mengurangi inventaris baru, dan tidak membayar sewa di bulan April adalah pelanggaran terhadap perjanjian yang dibuat kedua belah pihak pada Februari.

Usai melakukan pembelaan terhadap gugatan pelanggaran itu dan menganggap penghentian perjanjian tidak sah, Victoria's Secret mengonfirmasi mereka sudah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri perjanjian.

Mereka mengatakan akan bertahan dengan tujuannya, yaitu menjadikan merek Victoria's Secret yang terdiri dari Victoria's Secret Lingerie, Victoria's Secret Beauty, dan Pink sebagai perusahaan independen.

Baca juga: Pertunjukan Victorias Secret Tahun Ini Resmi Ditiadakan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.