Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victoria's Secret Berencana Tutup 250 Toko Secara Permanen

Kompas.com - 27/05/2020, 12:31 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Victoria's Secret mengumumkan bahwa mereka berencana menutup 250 toko secara permanen di dua negara, yaitu AS dan Kanada pada tahun 2020.

Perusahaan induknya mengumumkan berita itu saat memberi komentar mengenai hasil pendapatan kuartal pertama setelah pasar tutup.

Saat ini, Victoria's Secret memiliki 849 toko di Amerika Utara. Sebagian besar toko di lokasi ini masih ditutup sejak Maret lalu setelah pandemi Covid-19 melanda AS.

Berita penutupan toko ini datang beberapa minggu pasca perusahaan induknya, L Brands, mengonfirmasi gagalnya penjualan saham mayoritas kepada perusahaan ekuitas swasta, Sycamore Partners.

Analis mengandalkan Sycamore untuk melakukan perubahan haluan di Victoria's Secret dan mengubah posisi merek di masa depan setelah beberapa tahun mengalami penurunan penjualan.

Namun, Sycamore Partners mengajukan gugatan untuk mundur dari kesepakatan pada bulan April.

Mereka menilai, tindakan Victoria's Secret yang menutup toko selama pandemi Covid-19, mengurangi inventaris baru, dan tidak membayar sewa di bulan April adalah pelanggaran terhadap perjanjian yang dibuat kedua belah pihak pada Februari.

Usai melakukan pembelaan terhadap gugatan pelanggaran itu dan menganggap penghentian perjanjian tidak sah, Victoria's Secret mengonfirmasi mereka sudah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri perjanjian.

Mereka mengatakan akan bertahan dengan tujuannya, yaitu menjadikan merek Victoria's Secret yang terdiri dari Victoria's Secret Lingerie, Victoria's Secret Beauty, dan Pink sebagai perusahaan independen.

Baca juga: Pertunjukan Victorias Secret Tahun Ini Resmi Ditiadakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com