Kompas.com - 27/05/2020, 18:14 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tabir surya menjadi salah satu produk perawatan kulit paling penting yang perlu kita gunakan, terutama ketika akan pergi ke luar rumah dan terkena sinar matahari langsung.

Sinar matahari atau sinar ultraviolet sebetulnya memiliki manfaat bagi tubuh, salah satunya memenuhi kebutuhan Vitamin D.

Selama kulit terlindung oleh tabir surya dan paparan sinar matahari masih dalam batas waktu yang dianjurkan, kamu tidak perlu khawatir ke luar rumah.

Meski begitu, orang yang memiliki masalah jerawat perlu berhati-hati dalam memilih produk tabir surya.

Sebab, salah memilih produk bisa membuat masalah jerawatmu semakin parah lho.

"Untuk kasus kulit berjerawat, tidak bisa sembarang menggunakan sunscreen yang ada di pasaran."

Demikian diungkapkan oleh Brand and Product Marketing Manager ERHA ACNEACT, Alisa Agustine melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Berjemur, Boleh Pakai Tabir Surya atau Tidak?

Alisa menjelaskan, penggunaan tabir surya yang tidak tepat dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori sehingga dapat menyebabkan munculnya jerawat baru.

Selain itu, penggunaan tabir surya yang tidak tepat juga dapat menyebabkan iritasi pada jerawat sehingga jerawat aktif menjadi semakin meradang.

Untuk itu, penting untuk memilih produk tabir surya yang formulasinya dikhususkan untuk kulit berjerawat, serta teruji klinis non-acnegenic dan non-comedogenic.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X