Kompas.com - 27/05/2020, 18:47 WIB
Ilustrasi memakai pelembap shutterstockIlustrasi memakai pelembap

KOMPAS.com -  Kulit halus dan lembap serta tampak sehat adalah dambaan setiap orang. Sayang tidak banyak yang tahu bagaimana mendapatkannya.

Beberapa orang memang kerap melakukan perawatan kulit di rumah dengan menggunakan scrub tubuh dan pencerah kulit. Tetapi rupanya hal terpenting untuk kulit yang sempurna adalah pelembap atau moisturizer.

Kita mungkin merasa sudah sering memakai pelembap pada kulit namun merasa tak mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu seberapa sering sebenarnya kita harus melembabkan setiap area di tubuh?

Ternyata, beberapa daerah membutuhkan lebih banyak kelembaban daripada yang lain, dan itulah mengapa kita tidak kunjung mendapatkan hasil yang maksimal meski sudah meggunakan pelembap. Berikut ini adalah panduan sederhana untuk melembabkan kulit :

1. Berapa kali kita harus melembabkan tangan setiap hari?

Hari-hari ini banyak dari kita lebih sering mencuci tangan agar tidak terjangkit virus corona. Lama cuci tangan pun setidaknya 20 detik, sesuai anjuran. Dapatkah dibayangkan betapa keringnya tangan karena kewajiban cuci tangan itu?

Saat mencuci tangan, kita kehilangan minyak alami di kulit. Tangan akan menjadi sangat kering dan terkelupas karena minyak alami hilang. Karenanya penting untuk melembapkannya kembali sehabis cuci tangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang penting untuk mendapatkan tingkat kelembutan itu adalah memilih pelembab yang tepat. Untuk itu pilihlah krim yang dapat diserap kulit dengan sangat cepat kering.

Baca juga: 5 Cara Pakai Pelembap Wajah Agar Hasilnya Maksimal

2. Seberapa sering kita harus melembabkan lengan dan kaki?

Lengan dan kaki tidak rentan terhadap basah atau terkena efek lingkungan seperti angin atau debu.

Halaman:


Sumber fustany
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X