Cincin World Champions Kobe Bryant Terjual Rp 3 Miliar

Kompas.com - 28/05/2020, 07:49 WIB
Cincin World Champions Kobe Bryant HighsonbietyCincin World Champions Kobe Bryant

KOMPAS.com - Kobe Bryant memang telah tiada, namun harga barang memori milik sang legenda LA Lakers ini dicari para penggemarnya dan harganya terus melambung.

Pekan lalu, satu cincin emas dan berlian 14 karat Kobe Bryant yang diberikan kepada ibunya pasca memenangkan kejuaraan NBA pertamanya terjual dalam acara lelang.

Cincin itu dibeli terjual seharga 206.080 dollar AS atau sekitar Rp 3 miliar.

Baca juga: Nike Bawa Kabar Gembira untuk Para Penggemar Kobe Bryant

Menyusul torehan NBA Championship di musim 1999/2000 bersama Lakers, Bryant mengeluarkan dua cincin peringatan, satu untuk masing-masing orang tuanya.

Cincin untuk sang ibu, Pam Bryant, dibuat agar sesuai dengan ukuran cincin 8,5 dan berat 32,9 gram.

Cincin itu terdiri dari 40 berlian dan logo Lakers dalam warna ungu, serta tulisan "World Champions," "Bryant" dan "Bling Bling" yang diukir di sekitar eksterior.

Pada tahun 2013, Bryant dan Gilden's Auction House mencapai kesepakatan setelah orang tuanya berusaha menjual koleksi "memorabilia Kobe Bryant yang langka", termasuk barang berharga.

Baca juga: Handuk Bekas Kobe Bryant Laku Dilelang Seharga Rp 541 Juta

Perselisihan diselesaikan di luar pengadilan dan rumah lelang sepakat menjual hanya 10 persen dari barang-barang yang awalnya akan dilelang.

Barang-barang tersebut terjual kepada kolektor sebagai paket seharga 280.000 dollar AS atau senilai Rp 4,1 miliar.

Tujuh tahun kemudian, setelah 20 kali penawaran, cincin Pam Bryant terjual kepada kolektor pribadi seharga 206.080 dollar AS.

Menurut TMZ, cincin Kobe yang merupakan hadiah untuk ayahnya, Joe, juga akan segera dijual.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X