Mimpikan Mantan Kekasih, Apa Sebabnya?

Kompas.com - 28/05/2020, 08:15 WIB
Ilustrasi tidur AnaBGDIlustrasi tidur

KOMPAS.com - Kita semua memiliki kenangan dengan orang-orang di masa lalu. Namun, bagaimana jika kita justru memimpikan mantan kekasih? Apakah artinya kita masih menaruh perasaan pada mereka?

Pencarian Google untuk kata kunci "mengapa saya memimpikan mantan (kekasih)" meningkat 2,450 persen dibandingkan tahun lalu. Data itu didapatkan dari hasil riset agensi marketing digital AGY47 seperti dikutip dari Express.co.uk.

Jika kamu penasaran, ahli mimpi dan Pelatih NeuroSuccess, Marilyn Devonish menjelaskan arti dari beberapa mimpi tentang mantan kekasih.

1. Kembali dengan kekasih

Jika dalam mimpi kamu sedang berbahagia bersama mantan kekasih, bukan berarti kamu perlu kembali dan balikan dengan mereka di dunia nyata.

Menurut Marilyn, itu bisa saja ada kualitas atau aspek yang hilang dari hubungan atau kehidupanmu saat ini dan mimpimu mencoba menyampaikannya.

Tapi, bisa juga artinya kamu merindukan mantan kekasihmu karena satu hal spesifik tertentu. Misalnya, rasa cintanya, persahabatan dengannya, sikap saling melengkapi, atau pun rasa menyenangkan bersamanya.

"Tanya dirimu sendiri, apa yang bisa kamu bawa ke dalam hidup atau hubunganmu saat ini?" katanya.

Baca juga: Kembali ke Pelukan Mantan Kekasih, karena Cinta atau Takut Sendirian?

2. Menikahi mantan

Ini juga bukan berarti kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengannya. Mimpi semacam ini biasanya berkaitan dengan pilihan tentang arah di masa depan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X