Kompas.com - 28/05/2020, 09:21 WIB
Replika Rolls-Royce Cullinan Replika Rolls-Royce Cullinan
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di masa pandemi Covid-19, kepuasan berkendara sulit dirasakan oleh banyak orang.

Pasalnya, kita semua harus bertahan di rumah selama berbulan-bulan untuk mencegah penyebaran virus.

Namun, pabrikan mobil asal Inggris, Rolls-Royce, punya cara sendiri untuk menarik minat penggemarnya. Perusahaan ini meluncurkan model Cullinan yang memiliki skala 1: 8.

Setiap miniatur Cullinan dirakit dengan tangan sesuai spesifikasi yang diinginkan pembeli, dan terdiri atas lebih dari 1.000 komponen.

Proses pembuatannya dapat memakan waktu hingga 450 jam, lebih dari setengah dari waktu yang dibutuhkan untuk membangun mobil Cullinan sebenarnya di Home of Rolls-Royce di Goodwood, West Sussex, Inggris.

Replika Rolls Royce CullinanRolls Royce Replika Rolls Royce Cullinan
Miniatur Cullinan hadir dengan lampu yang dapat menyala, replika mesin detail, dan pintu dengan interior mewah yang lengkap.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Replika Rolls-Royce Cullinan dibanderol seharga 17.000 dollar AS (sekitar Rp 250 juta) atau lebih, tergantung permintaan kustom pelanggan. Dengan harga ini, kita bisa membeli mobil merek lain yang benar-benar bisa dikendarai.

Ada banyak pilihan, termasuk palet sekitar 40.000 warna 'standar' dan opsi untuk mereplikasi miniatur yang dipesan, sesuatu yang memang menjadi kebanggaan Rolls Royce.

Baca juga: Replika Lego Pesawat X-Wing Star Wars Mendarat di Pegunungan Swiss



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X