Kompas.com - 28/05/2020, 12:10 WIB
Masker wajah Barcelona. fcbarcelona.comMasker wajah Barcelona.

KOMPAS.com - Masker wajah kini menjadi item yang wajib digunakan oleh masyarakat dunia untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Jika pada awalnya masker kain hanya ala kadarnya, belakangan sejumlah rumah mode, desainer, hingga merek-merek besar mulai membuat masker wajah sendiri. Seketika masker pun menjadi sebuah item fesyen yang kerap dikreasikan.

Sejumlah klub sepak bola Eropa kini juga mulai membuat masker-masker ikonis yang menyertakan logo atau ikon yang identik dengan klub mereka.

Bagi para pendukung, menggunakan masker ikonis seperti itu juga dianggap menjadi penguat identitas.

Dilansir ESPN, banyak klub yang menyumbangkan hasil penjualan maskernya untuk keperluan amal membantu penanganan Covid-19.

Beberapa klub sepak bola yang merilis masker ikonis, di antaranya:

1. Barcelona

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Raksasa Catalan mungkin menjadi klub terbaru yang meluncurkan masker bertemakan klub di outlet resminya. Masker ini dirilis utamanya bagi para pendukung yang mencari perlindungan diri sambil menunjukkan loyalitas mereka terhadap sepak bola.

Barcelona merilis tiga desain masker dengan berbagai warna, yang tentunya tetap memasukkan warna-warna khas mereka, seperti kuning, merah dan biru dongker.

Baca juga: New Normal Spanyol, Madrid dan Barcelona Bergembira Bersama Rayakan Akhir Lockdown

2. Bayern Munich

Halaman:


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.