Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lego Hadirkan Model Lamborghini Sian Secara Terbatas

Kompas.com - 29/05/2020, 07:29 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya merilis model Bugatti Chiron 2018 dalam seri Technic, Lego kembali mengejutkan kita dengan menghadirkan model Lamborghini.

Perusahaan mainan asal Denmark itu bekerja sama dengan Automobili Lamborghini untuk mendesain ulang Sian, hybrid supercar rilisan terbatas yang memulai debutnya pada 2019 lalu.

Model Sian berskala 1:8 dibangun dari 3.696 buah komponen, mencakup segala fitur menakjubkan dari supercar yang hanya diproduksi sebanyak 63 buah tersebut.

Kita dapat melihat scissor doors --pintu yang membuka ke arah atas khas Lamborghini, spoiler (sayap) belakang yang bisa diaktifkan dengan tombol tersembunyi, serta girboks 8-speed yang sepenuhnya berfungsi.

Baca juga: Ducati Panigale V4 R ini Terbuat Dari 646 Buah Lego, Minat?

Model Lamborghini Sian berskala 1:8 dari LegoLEGO Model Lamborghini Sian berskala 1:8 dari Lego
Fitur menonjol lainnya dari model Sian mencakup replika mesin berkonfigurasi V12, roda kemudi bertenaga dan palet warna hijau kekuningan yang diimbangi velg emas.

Dalam peluncuran model ini, CEO sekaligus Chairman Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali mengatakan, Lego brick adalah ikon yang setara seperti supercar Lamborghini.

"Keduanya mewujudkan kesempurnaan desain melalui penelitian dan pengembangan yang konstan, menciptakan emosi berbeda dengan setiap interaksi, dan dihargai dari generasi ke generasi," kata Domenicali.

Baca juga: Lego Rilis Enam Set Baru Petualangan Harry Potter

Model Lamborghini Sian berskala 1:8 dari LegoLEGO Model Lamborghini Sian berskala 1:8 dari Lego
"Setiap supercar Lamborghini menjadi unik berkat program personalisasi Ad Personam kami dan gaya mengemudi tertentu dari setiap pemilik. Sama seperti Lego brick memberi kemungkinan tanpa batas pada orang-orang dari berbagai usia untuk berkreasi."

Lego Technic Lamborghini Sian akan tersedia di sejumlah toko Lego pilihan dan situs resmi Lego mulai 1 Juni, dan pengecer di seluruh dunia pada 1 Agustus.

Model ini dilabeli dengan harga 349,99 Poundsterling atau sekitar Rp 6,3 juta.

Baca juga: Berapa Biaya Perbaikan Interior Lamborghini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com