Lakukan 5 Perubahan Sederhana agar Rambut Lebih Kuat

Kompas.com - 30/05/2020, 11:09 WIB
Ilustrasi PexelsIlustrasi

KOMPAS.com-- Sehat tidaknya rambut dengan mudah dikenali dari penampakannya . Rambut yang tidak sehat akan tampak kusam, bercabang, kering hingga rontok berlebih.

Selain stres dan penggunaan produk rambut yang salah, ada banyak faktor yang dapat memengaruhi penampilan dan kesehatan rambut.

Sebenarnya ada lima perubahan sederhana yang bisa kamu lakukan agar rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Berikut tipsnya:

1. Batasi memakai hair dryer dan pemanas rambut lainnya

Batasi menata rambut dengan pemanas seperti hair dryer, catokan, maupun pengeriting rambut, terutana jika kita malas melakukan perawatan rambut yang tepat dan rutin.

Tidak hanya suhu tinggi yang dapat merusak rambut, tetapi sering menggunakan pengeriting rambut atau blower panas juga dapat membuat rambut menjadi rapuh dan rentan.

Terlalu sering menggunakan pemanas pada rambut, hampir sama saja dengan membiarkan rambutmu terpapar sinar matahari langsung dalam waktu yang lama, atau mencuci rambut dengan air hangat.

Baca juga: Kesalahan Saat Keramas yang Merusak Rambut

2. Hindari mengeringkan rambut dengan handuk

Agar rambut cepat kering, biasanya kita memilih mengeringkan rambut dengan memerasnya. Namun, gesekan yang disebabkan oleh tekstur kasar handuk dapat menyebabkan ujung rambut kusut dan tidak halus.

Demikian juga halnya dengan membungkus rambut memakai handuk tebal agar kering. Cara ini justru dapat membuat rambut makin rontok.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber cosmo.ph
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X