Adidas Bersama Nike Menentang Isu Rasisme di Amerika Serikat

Kompas.com - 31/05/2020, 12:45 WIB
Nike akan menutup seluruh tokonya di AS karena wabah virus corona. Getty Images via HypebeastNike akan menutup seluruh tokonya di AS karena wabah virus corona.

KOMPAS.com - Adidas mengecam aksi rasisme yang terjadi di Amerika Serikat baru-baru ini.

Dalam aksi solidaritas yang tak terduga, perusahaan sepatu asal Jerman itu membagikan ulang kampanye Nike bertajuk #UntilWeAllWin di platform media sosialnya.

Tindakan itu menunjukkan, baik Adidas dan Nike --yang notabene merupakan saingan di industri sportswear-- bersatu dalam masalah rasisme di Negeri Paman Sam.

Baca juga: Cerminan Warna Kebangsaan Jerman pada Adidas NMD R1 V2

Sebelumnya, Nike mengganti slogan ikonik mereka, "Just Do It" sebagai tanggapan atas pembunuhan George Floyd oleh aparat kepolisian di Minneapolis pada hari Senin (25/05/2020) lalu.

Nike membagikan pesan anti-rasis dengan 112 juta pengikutnya dalam sebuah klip berjudul "For Once, Don't Do It"

Video ini menegaskan posisi perusahaan berlogo "Swoosh" tersebut terkait isu rasisme yang dilembagakan dalam latar belakang hitam dengan teks berwarna putih.

"Untuk sekali ini, jangan lakukan itu. Jangan berpura-pura tidak ada masalah di Amerika. Jangan berpaling dari rasisme," demikian teks di dalam video tersebut.

"Jangan terima nyawa tak berdosa diambil dari kita. Jangan membuat alasan. Jangan berpikir ini tidak memengaruhi kita. Jangan duduk dan diam. Jangan berpikir kita tidak bisa jadi bagian perubahan. Mari kita jadi bagian dari perubahan."

Baca juga: Fantastis, Sepatu Nike Air Jordan Pertama Michael Jordan Laku Rp 8,3 M

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X