Adidas dan Allbirds Berkolaborasi Ciptakan Sepatu Ramah Lingkungan

Kompas.com - 31/05/2020, 15:06 WIB
Ilustrasi Adidas. SHUTTERSTOCKIlustrasi Adidas.

KOMPAS.com - Setiap tahun, industri alas kaki melepaskan 700 juta metrik ton karbondioksida ke lingkungan, menjadikannya salah satu industri paling berbahaya bagi planet Bumi.

Dalam rangka mengurangi efek negatif karbondioksida, banyak perusahaan sepatu menempatkan fokus pada produksi sepatu berkelanjutan menggunakan bahan daur ulang dan terbarukan.

Dan sekarang, dua label footwear bekerja sama untuk mengambil upaya tersebut lebih jauh.

Baca juga: Adidas Bersama Nike Menentang Isu Rasisme di Amerika Serikat

Pada Kamis (28/05/2020) lalu, Adidas dan Allbirds mengumumkan proyek kolaborasi yang bertujuan mempercepat solusi untuk mengurangi angka emisi yang mengkhawatirkan industri footwear.

Keduanya akan bekerja pada manufaktur inovatif dan proses rantai pasokan serta mengeksplorasi sumber daya baru untuk bahan terbarukan demi menciptakan sepatu performa dengan jejak karbon terendah.

Kerja sama antara Adidas dan Allbirds terlihat mengejutkan, namun mereka telah memberi dampak besar pada industri sepatu olahraga, terutama ketika menyangkut produk berkelanjutan.

"Label kami tidak ingin hanya berpartisipasi dalam hal sustainability, kami ingin terus menjadi katalisator dan pencipta peningkatan substansial," kata James Carnes, Vice President of Brand Strategy di Adidas.

"Kemajuan terbaru yang dibuat oleh label kami atas nama inovasi berkelanjutan telah menciptakan momentum yang sempurna bagi kemitraan ini untuk memengaruhi praktik industri selamanya."

Baca juga: Parley Mengolah Ulang DNA Adidas UltraBoost

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X