Beyonce Utarakan Rasa Kecewanya atas Kematian George Floyd

Kompas.com - 31/05/2020, 17:59 WIB
Beyonce bawakan lagu favorit mendiang Kobe Bryant, XO. Beyonce tampil sebagai pembuka acara peringatan terakhir untuk Kobe Bryant NBCBeyonce bawakan lagu favorit mendiang Kobe Bryant, XO. Beyonce tampil sebagai pembuka acara peringatan terakhir untuk Kobe Bryant

KOMPAS.com - Beyonce turut angkat bicara atas kematian George Floyd, pria asal Minnesota, AS.

Dalam sebuah video, terlihat Floyd disiksa oleh seorang aparat kepolisian hingga meninggal dunia pada Senin (25/05/2020). Hal itu memicu kemarahan dan protes di seluruh penjuru AS.

"Kita semua menyaksikan pembunuhannya di siang hari," tulis superstar berusia 38 tahun itu kepada penggemarnya di Instagram.

Baca juga: 3 Nilai Parenting Positif Ala Beyonce, Sudah Coba?

Ia merujuk pada video viral mantan perwira Derek Chauvin yang menekan lututnya ke leher Floyd selama tiga menit.

"Kita hancur dan merasa jijik," kata pelantun "Freedom" tersebut.

"Kita tidak bisa menormalkan rasa sakit ini. Saya tidak hanya berbicara kepada orang kulit berwarna. Jika kita berkulit putih, hitam, cokelat, atau apa pun, saya yakin kita merasa putus asa dengan rasisme di Amerika saat ini."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

If you want to demand more charges brought on all those involved in the death of George Floyd, click the link in my bio to sign the petition.

A post shared by Beyonce? (@beyonce) on May 29, 2020 at 8:13pm PDT

Beyonce melanjutkan, tidak ada lagi pembunuhan manusia yang tidak masuk akal atau memandang orang kulit berwarna lebih rendah dari manusia. "Kami tidak bisa lagi berpaling."

"George adalah keluarga kami dalam kemanusiaan. Dia keluarga karena dia sesama warga Amerika. Sudah terlalu sering kita lihat pembunuhan kejam ini dan tak ada konsekuensi. Seseorang dituntut tetapi keadilan masih jauh dari kata tercapai."

Tersangka Chauvin ditangkap pada Jumat (29/05/2020), empat hari pasca kejadian. Ia didakwa melakukan pembunuhan tingkat tiga dan pembantaian, kata pejabat Hennepin County.

Sementara itu, tiga polisi lain yang berada di TKP dipecat bersama Chauvin, tetapi belum didakwa atas tuduhan apa pun.

Baca juga: Diet ala Beyonce Dinilai Tak Sehat, Apa Sebabnya?


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber pagesix
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X