Arti Khusus di Balik Koleksi Bros Kesayangan Ratu Inggris

Kompas.com - 01/06/2020, 18:47 WIB
Bros Bulu Braemar, Bros Mawar 100 Tahun dan Bros Scarab (paling kiri ke kanan). Via. Metro.co.ukBros Bulu Braemar, Bros Mawar 100 Tahun dan Bros Scarab (paling kiri ke kanan).

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II dikenal memiliki fesyen yang ikonik. Selain busananya yang seringkali "matching" dari atas ke bawah, atau tas tangan yang selalu dibawa, bros juga seolah menjadi aksesori wajib ratu.

Penggunaan bros menjadi salah satu cara untuk memberikan pusat perhatian pada busana yang polos. 

Bagi ratu, bros yang dipakai tidak cuma bagian dari aksesoris yang mahal, koleksi bros yang dikenakan Ratu juga memiliki arti dan nilai sejarahnya masing-masing.

1. Bros Scarab

Ratu memiliki koleksi bros yang beragam dan dikenakan pada setiap acara atau kunjungan berbeda.

Bros Scarab milik ratu adalah perpaduan emas berlian dan mirah delima (ruby) yang diberikan oleh sang suami, Pangeran Philip pada 1996.

Bros ini didesain oleh Andrew Grima and terus digunakannya pada tahun-tahun awal pemberian. Memiliki arti yang sangat spesial, Ratu juga pernah menggunakan bros ini pada foto resmi ulang tahun pernikahan mereka yang ke-20.

Baca juga: Penguasa Monarki Tertua dan Rekor Dunia Lain yang Dipegang Ratu Inggris

Ratu Elizabeth II mengenakan bros Pangeran Albert.Via. Metro.co.uk Ratu Elizabeth II mengenakan bros Pangeran Albert.

2. Bros Pangeran Albert

Ini adalah bros pernikahan Ratu Victoria pada 1840-an. Bros safir dan berlian yang menakjubkan ini dikenakan Ratu selama bertahun-tahun.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X