7 Makanan yang Membuat Aroma Alami Tubuh Jadi Wangi

Kompas.com - 03/06/2020, 11:22 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com—Ungkapan terkenal “Kamu adalah apa yang kamu makan,” sangatlah tepat. Tidak hanya mencerminkan status kesehatan, asupan yang tepat juga berpengaruh pada aroma tubuh.

Untuk mendapatkan tubuh yang beraroma segar dan alami tanpa parfum, cobalah untuk memulai mengasup makanan sehat. Kulit tidak hanya akan terlihat segar tapi juga baunya harum.

Pertama memang sebaiknya menghindari makanan beraroma menyengat seperti bawang putih atau kunyit karena dapat memicu bau badan. Kita juga perlu menghindari bakteri dengan cara memakai sabun antibakteri jika selama ini punya masalah bau badan.

Selain itu konsumsi beberapa jenis makanan yang bisa membuat aroma tubuh harum.

1. Buah jeruk

Buah jeruk memiliki dampak besar pada bau tubuh karena ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh dan menggantinya dengan aroma segar.

Jeruk, stroberi, nanas, dan apel semuanya termasuk dalam keluarga buah jeruk, jadi silakan pilih buah favorit untuk dimakan agar tubuh menjadi wangi.

Baca juga: 6 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

2. Kapulaga

Tambahkan sedikit kapulaga dalam makanan, karena akan masuk ke tubuh dan memberi aroma tubuh yang sedap.

3. Teh melati

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber fustany
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X