Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/06/2020, 14:55 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Sebanyak 20.000 pengemudi ojek online menerima bantuan berupa e-voucher dari Danone Specialized Nutrition yang bekerja sama dengan PT.Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

E-voucher tersebut dapat digunakan untuk berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari seperti beras, minyak, gula, susu pertumbuhan untuk anak di atas 1 tahun, serta susu ibu hamil dan menyusui di seluruh toko Alfamart.

Dalam program “SGM Eksplor – Alfamart Berbagi Kasih Untuk 20.000 Driver Online” tersebut Danone juga menggandeng Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) yang didirikan oleh Gojek.

“Kerjasama multipihak ini kami lakukan untuk membantu pemenuhan gizi keluarga para pengemudi ojek online yang masih harus bekerja di luar rumah dan berjuang di tengah pandemi ini. Harapannya dapat mendukung pemenuhan kebutuhan esensial harian mereka, terutama gizi yang baik,” kata Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono dalam siaran pers.

Program donasi tersebut berlangsung sejak 16-31 Mei 2020 dan telah mengumpulkan bantuan senilai satu milyar rupiah. Donasi terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Alfamart ataupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift.

Selama pandemi, Danone Specialized Nutrition telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis dan menyalurkan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan dan susu ibu hamil dan menyusui kepada keluarga dan komunitas yang membutuhkan.

"Program bersama Alfamart ini merupakan salah satu dari berbagai upaya kami dalam membantu meringankan beban masyarakat melalui penyediaan akses gizi yang berguna untuk mendorong kesehatan keluarga,” kata Widianto.

Baca juga: 5 Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Ibu Menyusui

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com