Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perangi Isu Rasisme, Balenciaga Siapkan Donasi Tahunan

Kompas.com - 04/06/2020, 22:06 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Rumah mode asal Prancis, Balenciaga, saat ini tengah menyiapkan donasi tahunan sebagai kontribusi mereka untuk memerangi isu rasisme yang semakin meluas di AS.

Berita itu diumumkan melalui pernyataan Balenciaga di akun Twitter mereka, yang menyebut setiap tanggal 25 Mei menjadi tanggal donasi untuk tujuan tersebut.

Pada saat ini, tidak ada informasi spesifik tentang jumlah sumbangan, tetapi badan amal yang dipilih adalah National Association for the Advancement of Colored People.

National Association for the Advancement of Colored People adalah organisasi hak-hak sipil berbasis akar rumput pertama dan terbesar di Amerika dengan lebih dari 2.000 sukarelawan yang dikelola cabang di seluruh negeri.

Balenciaga juga telah berjanji untuk menyiapkan dana lain di Prancis demi mendukung label lokal dalam memerangi rasisme di negara itu.

"Mulai tahun 2020, dan setiap tahun berikutnya, kami akan mengomunikasikan komitmen kami dan donasi yang berkelanjutan," demikian pernyataan Balenciaga di akun Twitter mereka.

"Sikap dukungan finansial ini hanya awal dari apa yang harus dilakukan untuk mendukung gerakan #BlackLivesMatter. Kami percaya kemajuan adalah mungkin jika kita semua berdiri bersama."

Langkah Balenciaga muncul setelah CEO Apple, Tim Cook juga menulis sepucuk surat panjang kepada karyawannya yang membahas George Floyd, sejarah rasisme dan manifestasinya dalam kehidupan sehari-hari.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com