Perangi Isu Rasisme, Balenciaga Siapkan Donasi Tahunan

Kompas.com - 04/06/2020, 22:06 WIB
Para pengunjuk rasa ketika berlutut untuk berdoa di Lapangan Lafayette, dekat Gedung Putih, Washington DC, sebagai bentuk protes setelah seorang pria kulit hitam bernama George Floyd tewas karena lehernya ditindih polisi Derek Chauvin di Minneapolis, Senin pekan lalu (25/5/2020). AFP via BBCPara pengunjuk rasa ketika berlutut untuk berdoa di Lapangan Lafayette, dekat Gedung Putih, Washington DC, sebagai bentuk protes setelah seorang pria kulit hitam bernama George Floyd tewas karena lehernya ditindih polisi Derek Chauvin di Minneapolis, Senin pekan lalu (25/5/2020).
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Rumah mode asal Prancis, Balenciaga, saat ini tengah menyiapkan donasi tahunan sebagai kontribusi mereka untuk memerangi isu rasisme yang semakin meluas di AS.

Berita itu diumumkan melalui pernyataan Balenciaga di akun Twitter mereka, yang menyebut setiap tanggal 25 Mei menjadi tanggal donasi untuk tujuan tersebut.

Pada saat ini, tidak ada informasi spesifik tentang jumlah sumbangan, tetapi badan amal yang dipilih adalah National Association for the Advancement of Colored People.

National Association for the Advancement of Colored People adalah organisasi hak-hak sipil berbasis akar rumput pertama dan terbesar di Amerika dengan lebih dari 2.000 sukarelawan yang dikelola cabang di seluruh negeri.

Balenciaga juga telah berjanji untuk menyiapkan dana lain di Prancis demi mendukung label lokal dalam memerangi rasisme di negara itu.

"Mulai tahun 2020, dan setiap tahun berikutnya, kami akan mengomunikasikan komitmen kami dan donasi yang berkelanjutan," demikian pernyataan Balenciaga di akun Twitter mereka.

"Sikap dukungan finansial ini hanya awal dari apa yang harus dilakukan untuk mendukung gerakan #BlackLivesMatter. Kami percaya kemajuan adalah mungkin jika kita semua berdiri bersama."

Langkah Balenciaga muncul setelah CEO Apple, Tim Cook juga menulis sepucuk surat panjang kepada karyawannya yang membahas George Floyd, sejarah rasisme dan manifestasinya dalam kehidupan sehari-hari.


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Hypebeast
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X