Kompas.com - 05/06/2020, 13:14 WIB
. Thinkstockphotos.

KOMPAS.com - Hubungan spesialmu dengan kekasih mungkin sudah berakhir. Namun, mantan kekasih seolah tak berhenti mengejarmu.

Bukan karena mereka masih memiliki perasaan sayang, namun karena belum bisa menerima bahwa hubungan kalian sudah kandas.

Situasi ini sering terjadi, dan tak jarang menimbulkan rasa frustrasi. Namun, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika mengalami kondisi serupa.

Baca juga: Putus Cinta, Pria Ini Turun Berat Badan 25 Kg

1. Yakin dengan keinginanmu

Jika kamu tampak tidak jelas tentang perasaanmu dan seperti tidak yakin benar-benar ingin mengakhiri hubungan, perpisahan menjadi samar, dan membuat stres bagi kamu dan mantan.

Jadi, pastikan kamu yakin dengan keputusan yang diambil, untuk membantumu menghadapi mantan yang tidak ingin putus.

2. Buat semua menjadi jelas

Kamu mungkin masih ingin menjadi temannya setelah putus, tetapi ada baiknya menunda ide tersebut untuk sementara waktu.

Sebab, jika mantanmu masih bersikeras untuk kembali, maka mempertahankan persahabatan hanya akan memberinya harapan kosong.

Baca juga: 4 Kiat Cepat Move On Setelah Putus Cinta

3. Jangan terlalu sopan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X