Kompas.com - 05/06/2020, 20:27 WIB
ilustrasi Apple Store reuters.comilustrasi Apple Store

KOMPAS.com - Apple akan memberikan tes swab untuk para karyawan saat mereka kembali bekerja, menurut laporan Bloomberg.

Karyawan Apple juga akan dicek suhu tubuh mereka dan diminta untuk mengenakan masker selama di kantor.

Apple dilaporkan berniat untuk menjaga dapur di ruang istirahat tetap tertutup dan membatasi jumlah orang yang berkumpul di ruang terbatas seperti lift.

Baca juga: Rapid Test Corona Tak Sama dengan Pemeriksaan Swab, Ini Penjelasannya

Langkah-langkah itu akan diterapkan di kantor pusat Apple di Cupertino, California, AS. Belum jelas langkah apa yang akan diambil di kantor lain Apple di seluruh dunia.

Perusahaan tersebut dikabarkan mulai meminta beberapa insinyur hardware dan software kembali ke kantor pada bulan Mei lalu.

Apple tergolong cepat bereaksi terhadap Covid-19. Mereka adalah salah satu perusahaan pertama di AS yang membatasi perjalanan internasional untuk karyawan dan menutup toko ritel di seluruh dunia ketika virus corona menyebar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, raksasa teknologi itu juga menjadi salah satu perusahaan teknologi yang mulai membawa karyawan kembali ke kantor dan pendekatan mereka bertolak belakang dengan perusahaan lain di Silicon Valley.

Sebagai catatan, Google dan Facebook memungkinkan karyawan bekerja dari rumah hingga setidaknya akhir tahun 2020, sementara Twitter mengatakan staf dapat bekerja dari jarak jauh selamanya sesuai keinginan karyawan.

Fakta bahwa Apple sangat tertutup dan fokus pada perangkat keras telah menyebabkan karyawan sulit bekerja secara remote, menurut laporan The Wall Street Journal.

Baca juga: Gejala Serangan Jantung atau Bukan? Apple Watch Punya Jawabannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.