Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Akan Lakukan Tes Swab pada Karyawan yang Kembali ke Kantor

Kompas.com - 05/06/2020, 20:27 WIB
Gading Perkasa,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber CNBC

KOMPAS.com - Apple akan memberikan tes swab untuk para karyawan saat mereka kembali bekerja, menurut laporan Bloomberg.

Karyawan Apple juga akan dicek suhu tubuh mereka dan diminta untuk mengenakan masker selama di kantor.

Apple dilaporkan berniat untuk menjaga dapur di ruang istirahat tetap tertutup dan membatasi jumlah orang yang berkumpul di ruang terbatas seperti lift.

Baca juga: Rapid Test Corona Tak Sama dengan Pemeriksaan Swab, Ini Penjelasannya

Langkah-langkah itu akan diterapkan di kantor pusat Apple di Cupertino, California, AS. Belum jelas langkah apa yang akan diambil di kantor lain Apple di seluruh dunia.

Perusahaan tersebut dikabarkan mulai meminta beberapa insinyur hardware dan software kembali ke kantor pada bulan Mei lalu.

Apple tergolong cepat bereaksi terhadap Covid-19. Mereka adalah salah satu perusahaan pertama di AS yang membatasi perjalanan internasional untuk karyawan dan menutup toko ritel di seluruh dunia ketika virus corona menyebar.

Namun, raksasa teknologi itu juga menjadi salah satu perusahaan teknologi yang mulai membawa karyawan kembali ke kantor dan pendekatan mereka bertolak belakang dengan perusahaan lain di Silicon Valley.

Sebagai catatan, Google dan Facebook memungkinkan karyawan bekerja dari rumah hingga setidaknya akhir tahun 2020, sementara Twitter mengatakan staf dapat bekerja dari jarak jauh selamanya sesuai keinginan karyawan.

Fakta bahwa Apple sangat tertutup dan fokus pada perangkat keras telah menyebabkan karyawan sulit bekerja secara remote, menurut laporan The Wall Street Journal.

Baca juga: Gejala Serangan Jantung atau Bukan? Apple Watch Punya Jawabannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com