Kompas.com - 06/06/2020, 12:00 WIB


KOMPAS.com - Aktris Morgan Fairchild menceritakan pengalamannya yang pernah turun bobot cukup banyak karena menjalani diet keto tahun lalu.

Berat badan Fairchild turun lebih dari 13 kilogram, ketika menjalani diet rendah karbohidrat dan tinggi protein itu.

Baca juga: Mengenal Lazy Keto, Diet Keto yang Lebih Fleksibel

"Saya mengonsumsi oatmeal setiap pagi, kemudian salad. Kita tahu itu adalah diet yang sangat spesifik. Ini bukan diet keras, hanya saja sangat spesifik," kata dia kepada Closer Weekly.

"Jika kamu curang sekali saja, kamu tidak akan bisa menurunkan berat badan. Tapi aku sudah sangat disiplin," kata aktris berusia 70 tahun itu.

Aktris yang dikenal dengan perannya di "Falcon Crest" dan "Friends" itu menjelaskan, berat badannya mulai turun drastis ketika mengonsumsi makanan tinggi protein dalam jumlah ideal.

Baca juga: Cara Bikin Tidur Berkualitas demi Penurunan Berat Badan

Ada satu hal positif lain yang didapatkan Fairchild dari rutinitas diet tersebut. Ia hanya mengonsumsi menu paket diet keto, dan tidak memasak untuk yang lainnya.

"Aku tidak perlu memasak untuk siapa pun dan aku tidak perlu khawatir menyetok banyak makanan karena aku tidak makan," ungkap dia.

Dia mengaku bahagia dengan perkembangan yang dicapainya, dan masih menargetkan untuk menurunkan lebih banyak berat badan di masa karantina ini.

Baca juga: 3 Mitos Penghambat Penurunan Berat Badan

Fairchild juga mengungkapkan alasan ia menurunkan berat badan.

Rutinitas baru itu dimulai setelah ia mulai mengalami bertambah berat karena jamur di rumahnya.

"Saya memiliki banyak masalah bronkial (paru-paru) yang saya tahu berasal dari jamur, tetapi saya tidak menyadari bahwa kenaikan berat badan berasal dari jamur," kata dia.

Baca juga: Melatih Pikiran demi Suksesnya Penurunan Berat Badan

Setelah melakukan beberapa riset dan meminta saran dari dokter spesialis yang menangani bidang tersebut, dia menemukan masalah dan mulai menjalani keto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FOXNEWS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.