New Normal, Bagaimana Mencegah Penularan Virus Corona di Tempat Kerja?

Kompas.com - 08/06/2020, 08:40 WIB
Ilustrasi mengenakan masker shutterstockIlustrasi mengenakan masker
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - New normal mulai diterapkan menyusul dilonggarkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah wilayah pada awal Juni.

Dengan ini, aktivitas sektor yang diizinkan beroperasi saat PSBB dapat kembali diteruskan dan akan ada penambahan sektor lain yang beraktivitas secara bertahap, salah satunya perkantoran.

Nah, mau tidak mau, Anda yang mulai kembali bekerja harus memiliki strategi untuk mencegah virus corona (Covid-19) di tempat kerja. Lantas, bagaimana cara cegah virus corona di tempat kerja?

Jika harus kembali beraktivitas di kantor, Anda perlu mempersiapkan diri untuk mencegah virus corona di tempat kerja.

Sebab, seperti yang sudah diketahui bahwa infeksi virus corona ini menular melalui cipratan air liur (droplet) dari seseorang yang terinfeksi mengalami batuk, bersin, atau berbicara.

Selain itu, penularan juga dapat terjadi melalui sentuhan dengan permukaan benda yang sudah terkontaminasi virus corona atau Covid-19.

Baca juga: Menyongsong “New Normal”, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Maka dari itu, pastikan mengetahui cara mencegah virus corona di tempat kerja dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Selalu menggunakan masker saat bekerja di kantor

Salah satu cara mencegah virus corona di tempat kerja yang paling penting adalah dengan selalu menggunakan masker saat bekerja di kantor.

Pastikan memakai masker dengan cara yang benar mulai dari berangkat kerja sampai tiba lagi di rumah. Penggunaan masker dapat melindungi kita dari paparan zat berbahaya, termasuk virus dan bakteri, yang terdapat di udara.

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X