Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Charles "Curhat", Sedih Jalani Isolasi Tanpa Ayah dan Cucu

Kompas.com - 08/06/2020, 09:07 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

Sumber Geo.TV

KOMPAS.com - Seperti umumnya para kakek yang merindukan cucu-cucu-nya di tengah masa pendemi Covid-19 yang berkepanjangan, hal itu pula yang dirasakan oleh Pangeran Charles.

Pangeran Charles pun "kehilangan" cucu-cucunya, karena harus menjalani masa isolasi mandiri di tempat yang berbeda dengan keluarga besarnya.

Saat berbicara kepada Sky News, calon Raja Inggris itu mengungkapkan, kondisinya yang harus dipisahkan dengan keluarganya sebagai sebuah keadaan yang sangat menyedihkan.

Baca juga: Pangeran Charles dan Camilla Kirimkan Pesan Spesial di HUT Pernikahan

Dia juga mengungkap kesedihan karena tidak dapat melihat ayahnya, Pangeran Phillip, yang akan merayakan ulang tahun ke-99 minggu depan.

"Ya, aku sudah lama tidak bertemu ayahku," kata dia.

"Dia akan berusia 99 minggu depan, juga cucu-cucuku atau apa pun. Aku sudah melakukan FaceTime, ya semuanya baik-baik saja, tapi..." cetus Pangeran Charles.

"Ya, untungnya, setidaknya saya bisa berbicara dengan mereka di telepon, dan sesekali melakukan hal-hal semacam ini. Tapi itu tidak sama, kan?"

Baca juga: Kontribusi Rahasia Pangeran Charles dalam Pernikahan William-Kate

"Kamu benar-benar hanya ingin memeluk mereka," kata Charles.

Pangeran Charles yang juga adalah kakek bagi Pangeran George, Louis, dan Puteri Charlotte, juga berbicara  betapa dia bersyukur bisa selamat dari infeksi Covid-19.

"Intinya adalah bahwa untuk menghindari situasi yang lebih buruk di masa depan dan lebih banyak penyakit, kita harus menemukan cara untuk menangani persoalan ini."

Baca juga: Munculnya Camilla Setelah Kabar Pangeran Charles Terinfeksi Covid-19

"Karena kalau tidak, kita akan kalah dalam usaha melawan percepatan perubahan iklim dan pemanasan global," kata Charles.

"Jika kita terus seperti ini dengan suhu yang terus meningkat, maka seluruh kehidupan menjadi semakin sulit," sebut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Geo.TV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com