Pangeran Charles "Curhat", Sedih Jalani Isolasi Tanpa Ayah dan Cucu

Kompas.com - 08/06/2020, 09:07 WIB
Pangeran Charles saat mengunjungi Leicester Market di Leicester, Inggris, pada 11 Februari 2020. Rabu (25/3/2020) pria berjuluk Prince of Wales ini dinyatakan positif mengidap virus corona. NEIL HALL/EPA-EFEPangeran Charles saat mengunjungi Leicester Market di Leicester, Inggris, pada 11 Februari 2020. Rabu (25/3/2020) pria berjuluk Prince of Wales ini dinyatakan positif mengidap virus corona.

KOMPAS.com - Seperti umumnya para kakek yang merindukan cucu-cucu-nya di tengah masa pendemi Covid-19 yang berkepanjangan, hal itu pula yang dirasakan oleh Pangeran Charles.

Pangeran Charles pun "kehilangan" cucu-cucunya, karena harus menjalani masa isolasi mandiri di tempat yang berbeda dengan keluarga besarnya.

Saat berbicara kepada Sky News, calon Raja Inggris itu mengungkapkan, kondisinya yang harus dipisahkan dengan keluarganya sebagai sebuah keadaan yang sangat menyedihkan.

Baca juga: Pangeran Charles dan Camilla Kirimkan Pesan Spesial di HUT Pernikahan

Dia juga mengungkap kesedihan karena tidak dapat melihat ayahnya, Pangeran Phillip, yang akan merayakan ulang tahun ke-99 minggu depan.

"Ya, aku sudah lama tidak bertemu ayahku," kata dia.

"Dia akan berusia 99 minggu depan, juga cucu-cucuku atau apa pun. Aku sudah melakukan FaceTime, ya semuanya baik-baik saja, tapi..." cetus Pangeran Charles.

"Ya, untungnya, setidaknya saya bisa berbicara dengan mereka di telepon, dan sesekali melakukan hal-hal semacam ini. Tapi itu tidak sama, kan?"

Baca juga: Kontribusi Rahasia Pangeran Charles dalam Pernikahan William-Kate

"Kamu benar-benar hanya ingin memeluk mereka," kata Charles.

Pangeran Charles yang juga adalah kakek bagi Pangeran George, Louis, dan Puteri Charlotte, juga berbicara  betapa dia bersyukur bisa selamat dari infeksi Covid-19.

"Intinya adalah bahwa untuk menghindari situasi yang lebih buruk di masa depan dan lebih banyak penyakit, kita harus menemukan cara untuk menangani persoalan ini."

Baca juga: Munculnya Camilla Setelah Kabar Pangeran Charles Terinfeksi Covid-19

"Karena kalau tidak, kita akan kalah dalam usaha melawan percepatan perubahan iklim dan pemanasan global," kata Charles.

"Jika kita terus seperti ini dengan suhu yang terus meningkat, maka seluruh kehidupan menjadi semakin sulit," sebut dia.

Baca tentang


Sumber Geo.TV
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X