Kembali Bekerja saat New Normal, Ini Barang yang Harus Dibawa

Kompas.com - 08/06/2020, 11:15 WIB
ilustrasi face shield shutterstock/pixflyilustrasi face shield
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pelaksanaan new normal akan dijalankan oleh sejumlah daerah dalam waktu dekat. Beberapa perusahaan bahkan sudah meminta karyawannya untuk kembali masuk kantor.

Bagaimana dengan kantor Anda? Sudah siapkah Anda untuk kembali bekerja di kantor?

Salah satu keresahan pekerja kantoran dalam menyongsong new normal adalah keamanan penggunaan transportasi umum yang biasa mereka gunakan, seperti KRL, bus, hingga MRT.

Di samping kekhawatiran seputar kebersihannya, faktor kepadatan penumpang, baik di dalam kendaraan ataupun di stasiun/halte, menyebabkan banyak orang khawatir akan penularan virus corona.

Tidak hanya di angkutan umum, di kantor pun Anda masih bisa terpapar oleh virus corona dengan mudah.

Ruang kantor yang terbuka dan tanpa sekat, contohnya penggunaan satu meja besar bersama-sama; atau pemakaian barang-barang kantor secara bergantian, seperti gelas, piring, sendok, dan semacamnya; juga akan membuat rentan tertular Covid-19.

Baca juga: New Normal, Bagaimana Mencegah Penularan Virus Corona di Tempat Kerja?

Sebelum kembali ke kantor, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebagai bekal dalam menjalani kehidupan sehari-hari dalam new normal atau tatanan hidup baru ini.

Bekal ini akan melindungi Anda dan keluarga dari paparan virus corona yang masih mengintai, saat harus pergi dan bekerja di kantor ataupun menjalani aktivitas lainnya di luar rumah.

Untuk membantu meminimalisir risiko penularan Covid-19 dalam transportasi umum dan di kantor, berikut barang-barang yang dapat Anda persiapkan mulai dari sekarang.

1. Masker

Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X