Tips Membeli Sepatu via Online Shop agar Tak Salah Ukuran

Kompas.com - 09/06/2020, 14:02 WIB
. Getty Images/iStockphoto.

KOMPAS.com - Belanja sepatu secara daring di online shop (Olshop) kini tampaknya telah menjadi pilihan. Karena selain memberi banyak pilihan yang menawarkan model dan motif yang beragam, harga yang kompetitif tentu menjadi pertimbangan.

Namun demikian, belanja sepatu daring rupanya memiliki sisi negatif, yakni sulitnya menemukan sepatu yang sesuai dengan gambar dan deskripsi, terlebih kita tidak bisa mencoba langsung sepatu itu apakah nyaman dipakai dan ukurannya pas untuk kaki kita.

Berkaitan dengan itu, berikut tips buat kamu yang hendak berbelanja sepatu secara online agar tidak salah memilih

1. Berbelanja dari situs yang dapat memperbesar gambar produk

Salah satu tantangan terbesar untuk membeli sepatu secara online adalah sulit untuk mendapatkan rasa akurat tentang kualitas dan tampilan sepatu secara keseluruhan

Berbelanja di shopping mall atau penjual yang memiliki gambar produk yang jelas dari berbagai sudut tentu akan memudahkan saat memilih sepatu.

Baca juga: Mengendalikan Hasrat Belanja Online Selama Karantina

2. Cari gambar sepatu yang dikenakan oleh model

Ada baiknya melihat sepatu yang dikenakan oleh seorang model. Ini khususnya terjadi ketika ingin mencoba gaya baru.

Dengan adanya gambar kaki model, kita dapat melihat bagaimana pas atau tidaknya sepatu atau bagaimana model sepatu saat menempel di kaki, apakah akan membuatnya terlihat jenjang secara visual atau justru akan membuat kaki terlihat pendek.

3. Mulailah dengan mengukur kaki sebelum memilih sepatu

Halaman:


Sumber asiaone
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X