Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cristiano Ronaldo Jadi Pesepak Bola Pertama dengan Status Triliuner

Kompas.com - 09/06/2020, 15:34 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Bintang Juventus sekaligus kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi pesepak bola profesional pertama yang menyandang status triliuner.

Menurut laporan terbaru Forbes, Ronaldo menghasilkan total 650 juta dollar AS (sekitar Rp 9,146 triliun) selama berkarier di lapangan hijau dalam 17 tahun terakhir.

Sisa kekayaannya yang bernilai miliaran dollar AS itu berasal dari aktivitas endorsement serta merek fesyen dan gaya hidup miliknya CR7, jaringan hotel dengan nama yang sama, hingga museum sendiri yang berlokasi di kota asalnya Funchal, Madeira.

Pemain yang pernah merumput bersama Real Madrid dan Manchester United itu menjadi atlet ketiga yang pernah mencapai tonggak bersejarah ini, setelah petinju Floyd Mayweather, yang memperoleh status triliunernya kembali pada 2017.

Sementara atlet pertama yang pernah mencapai status ini adalah pemain golf Tiger Woods. Woods mencapai angka miliaran dollar AS pada awal 2009.

Baca juga: Punya 200 Juta Followers, Ronaldo Kantongi Rp 743 Miliar dari Instagram

Dalam daftar tahunan para atlet dengan bayaran tertinggi di dunia, petenis Roger Federer menempati posisi pertama dengan 106 juta dollar AS (sekitar Rp 1,49 triliun) dalam pendapatan sebelum pajak.

Pada saat yang sama, Federer menjadi petenis pertama yang mencapai puncak daftar.

Federer diikuti oleh Ronaldo dan Messi, keduanya berada di daftar teratas tahun lalu, dengan bayaran masing-masing 105 juta dollar AS (sekitar Rp 1,48 triliun) dan 104 juta dollar AS (sekitar Rp 1,46 triliun).

Baca juga: 8 Jam Tangan Mahal Cristiano Ronaldo, Harga Terendah 6,7 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com