Bagaimana Mengatasi Rasa Sedih Akibat Ditinggal Kekasih?

Kompas.com - 09/06/2020, 23:24 WIB
Ilustrasi putus cinta fizkesIlustrasi putus cinta
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ditinggal kekasih memang dapat menyisakan luka yang teramat dalam apalagi bila sudah terbiasa bersama. Ketika hal itu terjadi, wajar bila kamu merasa galau, sedih, sakit hati, kecewa, dan tak tahu harus berbuat apa.

Namun, jika patah hati dibiarkan terus berlarut, maka lama-kelamaan hidup pun akan terasa semakin kacau. Jadi, tentu saja kamu harus mengatasinya dengan tepat.

Berikut cara ampuh mengatasi rasa sedih dan galau akibat ditinggal kekasih yang bisa dicoba:

1. Tenangkan diri

Ditinggal kekasih tentu saja membuatmu merasa shock dan sedih. Akan tetapi, jangan terus meneror mantan karena hal tersebut bisa memperburuk hubungan dengannya.

Selain itu, kamu juga akan terus diliputi oleh emosi yang negatif. Jadi, tenangkan diri dan beristirahatlah sejenak agar dapat fokus pada pemulihan diri sendiri.

2. Mencari tantangan dan pengalaman baru

Jika sebelumnya kamu tidak pernah mencoba suatu hal yang baru, maka ini saatnya untuk mencoba.

Mencari tantangan dan pengalaman baru dapat menjadi langkah yang produktif untuk memulihkan diri dan membuat kamu merasa lebih bahagia.

Namun, pastikan itu merupakan hal yang positif sehingga potensi dalam diri pun bisa tergali. Kamu juga dapat mencoba berkenalan dengan orang-orang baru.

Baca juga: Jangan Sering Sedih! Sindrom Patah Hati Bisa Membunuh

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X