Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NB Face Mask V3, Masker Buatan New Balance yang Reusable

Kompas.com - 10/06/2020, 10:26 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di saat masker wajah menjadi aksesoris yang wajib kita pakai saat beraktivitas, banyak label turut memproduksi masker, salah satunya New Balance.

Label atletik yang berbasis di Boston, AS ini meluncurkan NB Face Mask V3, masker wajah yang berbahan ringan dan memudahkan pernapasan dilengkapi potongan hidung untuk kenyamanan.

Masker wajah itu terdiri dari tiga lapisan, yaitu polyester dan thermoplastic polyurethane (TPU), kain polyester suede, serta busa filtrasi polyurethane dan triko nilon.

Pembuatan masker wajah dilakukan di pabrik New Balance di Boston, Massachusetts, AS. Kabar baiknya, masker ini tidak mudah rusak meski dimasukkan ke dalam mesin cuci.

NB Face Mask V3 berisi tiga masker wajah per pak, dan dijual seharga 25 dollar AS atau setara Rp 350.000.

Selain NB Face Mask V3, New Balance mengatakan mereka berencana menjual masker wajah untuk keperluan atletik sekitar bulan depan.

Mereka juga menyebut telah memproduksi lebih dari 1 juta masker wajah untuk penyedia layanan kesehatan sejak akhir Maret.

Sebelumnya, New Balance mengatakan mereka memproduksi lebih dari 100.000 masker setiap minggu di pabriknya di dua kawasan di AS, yaitu Lawrence, Massachusetts, dan Norridgewock, Maine.

"Kami bangga membantu banyak orang di komunitas perawatan kesehatan dengan memproduksi lebih dari 1 juta masker dalam dua bulan terakhir," kata chief operating officer New Balance, Dave Wheeler.

"Kami bersyukur pemikiran inovatif dari rekanan, sejarah panjang dalam bidang manufaktur domestik dan kerja tim di pabrik kami memungkinkan kami beradaptasi membantu memenuhi kebutuhan masker dari komunitas perawatan kesehatan, dan publik."

Selain mengalihkan proses pembuatan sepatu kets menjadi masker wajah, New Balance mengumumkan akan mendonasikan lebih dari 13.000 pasang sepatu gratis kepada tenaga medis di garis depan.

Berkaitan akan hal itu, New Balance bekerja sama dengan rumah sakit di daerah New England dan St. Louis.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com