Kompas.com - 10/06/2020, 10:26 WIB
NB Face Mask V3 NB Face Mask V3
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di saat masker wajah menjadi aksesoris yang wajib kita pakai saat beraktivitas, banyak label turut memproduksi masker, salah satunya New Balance.

Label atletik yang berbasis di Boston, AS ini meluncurkan NB Face Mask V3, masker wajah yang berbahan ringan dan memudahkan pernapasan dilengkapi potongan hidung untuk kenyamanan.

Masker wajah itu terdiri dari tiga lapisan, yaitu polyester dan thermoplastic polyurethane (TPU), kain polyester suede, serta busa filtrasi polyurethane dan triko nilon.

Pembuatan masker wajah dilakukan di pabrik New Balance di Boston, Massachusetts, AS. Kabar baiknya, masker ini tidak mudah rusak meski dimasukkan ke dalam mesin cuci.

NB Face Mask V3 berisi tiga masker wajah per pak, dan dijual seharga 25 dollar AS atau setara Rp 350.000.

Selain NB Face Mask V3, New Balance mengatakan mereka berencana menjual masker wajah untuk keperluan atletik sekitar bulan depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka juga menyebut telah memproduksi lebih dari 1 juta masker wajah untuk penyedia layanan kesehatan sejak akhir Maret.

Sebelumnya, New Balance mengatakan mereka memproduksi lebih dari 100.000 masker setiap minggu di pabriknya di dua kawasan di AS, yaitu Lawrence, Massachusetts, dan Norridgewock, Maine.

"Kami bangga membantu banyak orang di komunitas perawatan kesehatan dengan memproduksi lebih dari 1 juta masker dalam dua bulan terakhir," kata chief operating officer New Balance, Dave Wheeler.

"Kami bersyukur pemikiran inovatif dari rekanan, sejarah panjang dalam bidang manufaktur domestik dan kerja tim di pabrik kami memungkinkan kami beradaptasi membantu memenuhi kebutuhan masker dari komunitas perawatan kesehatan, dan publik."

Selain mengalihkan proses pembuatan sepatu kets menjadi masker wajah, New Balance mengumumkan akan mendonasikan lebih dari 13.000 pasang sepatu gratis kepada tenaga medis di garis depan.

Berkaitan akan hal itu, New Balance bekerja sama dengan rumah sakit di daerah New England dan St. Louis.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.