Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Unik Klub Malam di Belanda Terapkan "Social Distancing"

Kompas.com - 10/06/2020, 11:22 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber FOXNEWS

KOMPAS.com - Setelah perkantoran dan pusat pertokoan, tempat hiburan malam seperti klub atau bar di berbagai negara saat ini sedang bersiap-siap untuk kembali dibuka dengan mempraktikkan jarak sosial.

Salah satunya adalah Doornroosje, klub malam yang berlokasi di Nijmegen, Belanda. Tempat ini menerapkan social distancing atau  jarak sosial dengan cara kreatif di tengah pandemi.

Untuk menikmati musik yang dimainkan Disc Jockey (DJ) pengunjung diwajibkan duduk di kursi yang ditempatkan berjarak untuk mengurangi kontak fisik.

Seperti dilaporkan Reuters, clubbers yang mendatangi Doornroosje pada Sabtu (6/6/2020) lalu terlihat duduk di kursi sembari menikmati alunan musik sang DJ dari jarak sekitar 1,5 meter.

Baca juga: Restoran di Tokyo Buka Kembali, Bagaimana Nasib Restoran Teppanyaki?

Meskipun acara "social dis-dancing" dimulai pada sore hari, itu termasuk salah satu langkah pertama negara itu untuk mengembalikan kehidupan malam. Pengunjung pun merasa puas dan sudah lama menantikannya.

"Saya pikir ini adalah musik yang sempurna. Itu membuat saya bahagia," kata Nuray Boga (19), salah satu pengunjung.

"Sangat menyenangkan untuk bermain pada volume yang keras lagi, dan melihat beberapa wajah yang sudah dikenal," ujar DJ Davy Brandts.

Menurut promotor acara, Jonatan Brand, panitia awalnya berharap agar pengunjung menjaga jarak 1,5 meter dari satu sama lain sambil berdiri. Namun pada akhirnya panitia menyediakan kursi bagi pengunjung.

"Ini tetaplah menarik. Orang-orang masih bisa berdansa, meskipun mereka duduk di kursi, mereka mengepalkan tangan, menggerakkan tubuh mereka, jadi itu bagus," kata Brand.

Saat ini Doornroosje memberikan batasan maksimum 30 pengunjung, namun klub tersebut berencana meningkatkan jumlah batasan maksimum menjadi 100 pengunjung pada bulan Juli mendatang.

Baca juga: Berapa Jarak Aman untuk Cegah Penularan Covid-19?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FOXNEWS
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com