Kompas.com - 10/06/2020, 14:52 WIB
Putri Diana dan Camilla Parker REPRO BIDIK LAYAR VIA CHEATSHEET.comPutri Diana dan Camilla Parker

KOMPAS.com - Bolehyde Manor -rumah berusia 700 tahun, yang dibangun pada masa pemerintahan Edward I di Allington, dekat Chippenham, di Wiltshire, Inggris dijual seharga empat juta dollar AS.

Jika dikonversi ke dalam rupiah, harga rumah yang berada di lahan seluas 32 hektar itu mencapai Rp 56 miliar.

Disebutkan, rumah ini memiliki delapan kamar tidur, kolam renang, lapangan tenis, rumah pohon, penginapan tamu, pondok untuk para staf, dan lahan pertanian.

Baca juga: Sulitnya Camilla Masuk Kerajaan Inggris karena Sosok Putri Diana

Lalu, apa istimewanya?

Bolehyde ManorVIA savills.com Bolehyde Manor

Rumah ini semula adalah tempat tinggal Camilla Parker Bowles, yang kini menyandang gelar Duchess of Cornwall setelah dipersunting mantan kekasihnya, Pangeran Charles.

Dulu, -seperti diberitakan laman Page Six, Camilla menempati rumah ini bersama mantan suaminya, Andrew Parker-Bowles.

Di rumah itu pula, Pangeran Charles pertama kali meminta Putri Diana untuk menikah dengan dia -kala itu Camilla sudah bersuami.

Baca juga: Jika Masih Hidup, Putri Diana Berteman dengan Camilla, Ini Alasannya

Dan, yang tak kalah menarik, rumah itu disebut-sebut berhantu.

Dikutip dari Daily Mail, penulis biografi Camilla, Penny Junor, mengatakan, Camilla selalu menyadari sosok tersebut ketika dia sedang menonton televisi seorang diri.

Hantu itu, kata Camilla, seperti duduk di sampingnya, dan lalu mengganti saluran televisi.

Camilla memang tidak pernah melihat dengan mata telanjang, tetapi dia mengaku bisa merasakan kehadiran hantu itu di sebelahnya.

Baca juga: Camilla Tak Bergelar Princess of Wales dan Tak Akan Jadi Ratu, Kenapa?

Camilla pun akan tertawa ketika mengingat tentang bagaimana dia dan hantu tersebut selalu ingin menonton program siaran televisi yang berbeda.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X