Jennifer Lopez Sebar Pesan Inspiratif untuk "Class of 2020"

Kompas.com - 10/06/2020, 15:17 WIB
. REPRO BIDIK LAYAR VIA YOUTUBE.

KOMPAS.com - Jennifer Lopez bukan hanya seorang perempuan 50 tahun yang dikarunia tubuh yang bugar. Sosoknya kerap menjadi inspirasi, dengan pesan positif yang dia tebar melalui saluran media sosial.

Perempuan asal Bronx, New York ini - yang lulus dari Sekolah Tinggi Katolik Preston tahun 1987 - kini berpidato untuk para wisudawan melalui saluran YouTube khusus, "Dear Class of 2020".

"Terima kasih banyak class of 2020, karena saya bisa hadir di sini untuk merayakan kalian, ketika kalian akan memasuki dunia nyata," demikian ucapan pertama J.Lo dalam pidatonya.

Baca juga: Ketika J.Lo Turun ke Jalan Ikut Aksi Black Lives Matter

Rekaman itu difilmkan di luar ruangan di halaman belakang rumahnya yang terlihat cerah.

Sesaat kemudian, J.Lo membagikan perspektifnya tentang "kekecewaan", dan bagaimana mengubah rasa itu menjadi pengalaman yang positif.

“Kalian tahu apa yang disebut orang yang mengecewakan? Itu pengalaman belajar. Dipecat? itu pun pengalaman belajar."

"Hal yang membuat hatimu hancur? itu juga pengalaman belajar,” kata dia.

Lalu, lulus sekolah di masa krisis global seperti sekarang? Oke, itu mungkin lebih dari pengalaman belajar."

"Itu adalah pengalaman yang akan terus berkembang. Tepat ketika kalian berpikir pembelajaran sudah berakhir, kalian akan mendapatkan pelajaran hidup yang paling penting dari semua ini," kata dia.

Baca juga: Cara J.Lo Rayakan 21 Tahun Berkarya dengan Album On the 6

"Ingatlah, setiap rintangan benar-benar merupakan kesempatan untuk belajar, bertumbuh, dan berubah," kata J.Lo.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X