Kompas.com - 11/06/2020, 09:03 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Selama ini mungkin kita tak terlalu memikirkan bagaimana hasil make up saat sudah menempel di wajah. Namun rupanya, bila salah menerapkan dan salah langkah, riasan justru akan membuat wajah tampak lebih tua.

Berikut adalah tips dari penata rias dan vlogger kecantikan asal Korea Selatan, Je Yu yang akan membantumu menerapkan make up agar wajah tak terlihat tua.

1. Menggunakan base make up secara berlebihan

Alas make up yang ringan akan membuat wajah tampak jauh lebih muda. Je Yu menyarankan menggunakan alas bedak yang sedikit basah yang cocok dengan warna kulit untuk nuansa alami.

Gunakan lapisan tipis agar tidak terlihat berlebihan dan tutupi ketidaksempurnaan dengan concealer nanti.

Baca juga: Yang Terjadi pada Otak Ketika Kita Berhenti Pakai Make Up

2. Alis yang terlalu gelap

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Merapikan alis menjadi bentuk yang jelas akan membuatnya lebih mudah diisi, karena kamu tidak harus memaksakannya ke bentuk tertentu dengan riasan.

Di Korea, alis lurus dengan sedikit lengkungan dianggap lebih bagus, tetapi cobalah untuk tetap menggunakan bentuk alis alami milikmu.

Jika kamu sudah memiliki alis yang bentuknya bagus, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengisi kekosongan dengan lembut.

Je Yu mengatakan brow powder adalah yang terbaik untuk mendapatkan hasil akhir yang lembut, sedangkan pensil alis bisa digunakan untuk mengisi celah yang lebih besar dan mengisi tepi luar alis.

Jika kamu memiliki alis yang berwarna gelap, keringkan mereka dengan maskara alis berwarna.

Kuncinya adalah membuat alis menjadi sangat ringan dengan riasan yang kamu gunakan, sehingga tidak menghasilkan lengkungan yang gelap yang akan membuatmu terlihat tua.

Baca juga: Awas, Make Up dan Peralatan Kecantikan Bisa Jadi Sarang Bakteri Loh...

Halaman:


Sumber Preview
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X